Siswa SMK 5 Makassar Juara 3 Dalam Lomba Desain Market di Tingkat Nasional


SIBERONE.COM - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Makassar berhasil mendapatkan juara 3 beregu, dalam lomba Desain Market, yang di selenggarakan fakultas tehnik Universitas Widyatama malang, Rabu (24/3/21).

 

 

H Andi Muntahar selaku guru pembimbing itu mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 71 Tim dan sekolah SMK se Indonesia dan mempertandingkan 2 kategori.

 

 

"Ada 2 kategori yang di pertandingan, pertama kategori lomba desain rumah, dan kedua lomba Desain Market," kata H.Andi Muntahar.

 

 

Dalam kategori beregu lomba Desain Maket yang di langsungkan secara daring, dan SMK 5 Makassar berhasil lolos ke babak 10 besar.

 

 

"Alhamdulilah kami masuk di babak 10 besar, meskipun persiapan yang sangat minim, tapi itu bukan penghalang dan alasan untuk tidak memberikan yang terbaik, di tingkat Nasional," ungkapnya.

 

 

Selanjutnya H Andi Muntahar menjelaskan, juara pertama di raih SMK Negeri 2 Probolinggo, sedangkan juara ke dua di raih SMK Negeri 1 Singosari, dan juara ke tiga di raih oleh SMK Negeri 5 Makassar.

 

 

"Alhamdulilah kita bisa masuk di 5 besar, dan berhasil mendapatkan juara 3 dari sekian banyak peserta yang ikut dalam pertandingan ini," ucapnya.

 

 

Sementara itu Secara terpisah Drs.H.M.Tahir jalani,M.pd selaku kepala sekolah SMK Negeri 5 Makassar, sangat bangga juga puas atas perestasi yang di dapatkan siswanya, berhasil mengharumkan nama sekolah di kanca Nasional.

 

 

"Memang SMK Negeri 5 sudah menjadi langganan mendapatkan juara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kategori lomba Desain maket. harapan tentu ke depannya dan di lomba ,kejuaraan berikutnya bisa menjadi yang terbaik," pungkasnya.

 

 

Untuk diketahui berikut Nama-nama siswa yang ikut mengharumkan nama SMK Negeri 5 Makassar, berhasil mendapatkan juara 3 yakni, Don joa'o Randakila(kelas X111 KGSP2),Fahira(kelas X111 KGSP1)dan Nur indah(kelas X111 KGSP1).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar