MIS Dinul Islam Singkohor Laksanakan Ujian Akhir Madrasah Dengan Ujian Praktek


SIBERONE.COM - Madrasah Ibtidaiyah Swasta Dinul Islam di Singkohor Kabupaten Aceh Singkil laksanakan Ujian Praktek semua mata pelajaran.

 

Ujian tersebut dalam rangka ujian akhir madrasah yang setiap tahun di laksanakan oleh peserta didik kelas 6. Senin, (22/3/2021).

 

Adapun ujian praktek mata pelajaran yang di Ujiankan hari ini adalah mata pelajaran bahasa Arab dan PJOK.

 

Kepala MIS Dinul Islam Singkohor Buk Mike Ambriyanti, S.PDI menyampaikan bahwa Mulai hari ini sampai Sabtu kami akan melaksanakan ujian praktek untuk semua peserta didik kelas 6.

 

"ujian praktek ini merupakan serangkaian ujian yang wajib diikuti oleh siswa tingkat akhir kelas 6. Hal ini bertujuan sebagai evaluasi akhir keterampilan siswa dalam mengaplikasikan teori yang telah diperoleh ketika pembelajaran sehari-hari di madrasah". Kata Mike,Senin, (22/3/2021).

 

Lanjut Buk Mike Ini tahun ke 5 kami melaksanakan ujian praktek yang menjadi syarat siswa bisa ikut ujian UAM, Tetapi bedanya tahun ini semua mata pelajaran kami berikan ujian praktek.

 

ujian praktek mengaji pun di ikutkan dalam praktek ujian yang akan menjadi salah satu syarat untuk bisa anak-anak menempuh ujian mata pelajaran lainnya.

 

Untuk ujian praktek baca Al-Qur'an ini di lakukan bekerja sama dengan TPA atau guru mengaji setempat bahwa khusus siswa MIS Dinul Islam kalau mau ujian harus ada surat tamat mengaji, atau bukti mengaji.tutup Mike

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar