MPC PP Gelar Sinergitas Komando Inti Mahatidana


SIBERONE.COM DORO - Guna meningkatkan Sinergitas antar anggota Komando Inti Mahatidana, Jumat (19/03/2021), Pemuda Pancasila Pekalongan menggelar Touring dan Sarasehan di Wisata Alam Bengkelung Park Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro. Adapun Sarasehan Pemuda Pancasila Pekalongan Raya berasal dari MPC PP Kabupaten dan Kota Pekalongan. 

 

Kegiatan diikuti oleh ratusan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten dan Kota Pekalongan tersebut untuk menjalin sinergitas dan mempererat silaturahmi antar wilayah. Dengan demikian anggota bisa saling sinergi untuk bisa menyelesaikan permasalahan di wilayah bahkan dengan daerah lain. 

 

Acara dilaksanakan di Wisata Alam Bengkelung Park Desa Sidoharjo Kecamatan Doro juga sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosikan wisata lokal. Sebab selama pandemi covid-19, wisata sempat ditutup sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar. 

 

Lokasi wisata berada di dataran tinggi dan berbukit juga sekaligus mampu untuk mengasah fisik anggota Pemuda Pancasila. 

 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menegaskan melalui sinergitas dengan Touring dan Sarasehan ini mampu mempererat jalinan komunikasi anggota Pemuda Pancasila Kabupaten dan Kota Pekalongan. Apalagi anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan yang sudah daftar ada sekitar 13 ribu sedangkan sudah ber KTA lebih dari 7 ribu, bahkan ada 126 kepala desa sudah masuk kepengurusan Pemuda Pancasila. 

 

"Jadi melalui sinergitas ini kita bisa saling kenal antara anggota Kota dan Kabupaten Pekalongan. Sehingga mempermudah menyelesaikan permasalahan yang ada, " katanya. 

 

Diakui, dari keluhan para kades di Kabupaten Pekalongan yang sudah menjadi anggota Pemuda Pancasila adanya oknum LSM atau awak media dari luar daerah. Sehingga itu menggangu atau membuat resah para abdi masyarakat dalam menjalankan tugasnya dengan baik.(simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar