Kodim Sragen - Babinsa Desa Purwosuman Sosialisasikan Gerakan 5M


SIBERONE.COM||-Rabu, 17 Maret 2021 pukul 08.00 Wib - selesai Sertu Supriyono Babinsa Ds. Purwosuman Koramil 04/ Sidoharjo melaksanakan komunuikasi sosial dengan Bp. Giyono dan warga binaan Dk. Bakungan RT 31 Ds. Purwosuman.

Sertu Supriyono menjelaskan, Salah satu faktor untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan masyarakat menjalankan Gerakan 5M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaraknya, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas diharapkan penambahan jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan. 

 

Gerakan 5M juga merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan geliat perekonomian di Indonesia untuk mengembalikan percepatan ekonomi. Dukungan terhadap gerakan 5M ini. 

 

"Kami tetap konsisten menyuarakan Gerakan 3M sejak pandemi berlangsung hingga sekarang menjadi Gerakan 5M “ tukas Sertu Supriyono.

 

Jangan lupa juga untuk waspada akan gejala yang merujuk pada COVID-19, seperti demam, batuk kering, nyeri tenggorokan, badan lemas, kehilangan fungsi penciuman (anosmia), dan sebagainya.

 

“Apabila baru saja berkontak dengan penderita COVID-19, jangan sungkan untuk melakukan PCR swab test dan isolasi mandiri. Ingat, positif virus corona bukanlah aib. Jadi, tak perlu menutup diri apabila memang mengalami penyakit tersebut," imbuh Supriyono.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar