Bupati Aceh Singkil Ingatkan Warga Tidak Lakukan Pembakaran Lahan


SIBERONE.COM - Mengingat musim kemarau melanda disejumlah wilayah Provinsi Aceh pada saat ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Singkil lakukan upacara cegah pembakaran lahan di halaman Polres Aceh Singkil.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sebagai inspektur upacara bahkan ia mengingatkan supaya masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan. 

 

Menurut Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat menjadi inspektur upacara, saya ingatkan kepada warga Aceh Singkil supaya tidak melakukan pembakaran lahan karena mengingat sekarang sedang musim panas. 

 

" kita ketahui dampak lain yang menyertai karhutla adalah penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat, bahkan penyakit bisa muncul, mulai dari sakit tenggorokan, pilek, mata merah, asma dan lainnya.".kata Dulmusrid, Senin. (15/3/2021).

 

Lanjut Dulmusrid, saya menghimbau supaya masyarakat tidak ada melakukan aktivitas pembukaan lahan dengan cara dibakar karena kadar tanah di Aceh Singkil ini sangat rentan terhadap kebakaran, jadi kalau tidak diantisipasi maka akan sangat rawan dan bisa menjadi malapetaka.Tutupnya

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar