Imbau 5 M, Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Linmas Patroli Keliling Desa


SIBERONE.COM - Babinsa Kluwut Pelda Suprisno dan Bhabinkamtibmas didampingi Perangkat Desa mengadakan koordinasi bersama Linmas Desa untuk merencanakan dan menjalankan patroli malam bersama, bertempat di Kantor Balai Desa Kluwut, di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu malam (15/3/2021).

 

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Linmas yang sebelumnya melakukan evaluasi yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam melakukan patroli bersama diwilayah RW 01.

 

Sinergi ini mendapat apresiasi yang positif. Pelda Suprisno secara bersama sama rutin melakukan patroli diberbagai tempat mengingat perlu dipertimbangkan di Desa Kluwut merupakan Desa yang sangat padat penduduknya.

 

Dalam setiap patroli mereka selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama. Ini untuk menjaga situasi agar wilayah tetap menjadi kondusif terutama di titik-titik tertentu yang di anggap.

 

Tujuan melakukan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama Linmas, sehingga warga aman tenang tanpa diliputi pertimbangan dihadapkan dengan berbagai kejadian.

 

“Kami Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas selalu bersinergi untuk keamanan wilayah Desa Kluwut untuk selalu menjaga keamanan bersama guna kenyamanan warga, kemudian disaat ini juga kami menghimbau kepada warga untuk tetap melaksanakan Gerakan 5M Covid-19, Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi”, papar Pelda Surpisno.

 

“Kita juga sangat bersyukur sampai saat ini di Desa Kluwut tidak terjadi hal-hal yang dianggap rawan kamtibmas dan ini juga akibat dari kerjasama antar semua warga masyarakat Desa Kluwut”, imbunya.

 

Kendati demikian untuk semua lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan mempertahankan Desa yang tetap aman. Patroli bersama ini dilakukan untuk menjamin jaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kecamatan. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar