Hal Menarik Saat Perjalanan Satgas Dilangsir Menuju Lokasi TMMD


 

 

SIBERONE COM - Sebelum ada pandemi Covid-19 saat sekarang, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 0728/Wonogiri yang dilaksanakan, anggota Satgas selalu tinggal bersama keluarga asuh atau dirumah warga yang sudah ditunjuk sebelumnya.

 

Namun, karena masih di tengah pandemi Covid-19 saat sekarang, dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri, anggota yang tergabung dalam Satgas diharuskan tinggal dalam satu tempat.

 

SMP Negeri 3 Satu Atap Jatiroto ditunjuk dan digunakan sebagai tempat tinggal bagi anggota Satgas untuk beristirahat setelah seharian mereka bekerja. Dengan demikian, jarak tempat tinggal dari anggota Satgas menuju ke lokasi TMMD sangat jauh, berjarak kurang lebih 4-5Km.

 

Oleh karena itu, setiap hari setidaknya ada 3 armada truk yang disiapkan untuk mengantar anggota Satgas menuju lokasi. Disini, ada hal menarik yang disampaikan oleh salah satu anggota Satgas. Minggu (7/3/2021).

 

Serda Widodo yang berdinas sebagai anggota Kima Korem 074/Warastratama, tentu kesehariannya dari rumah menuju tempat bekerja selalu disuguhkan dengan ramai dan macetnya lalu lintas. Namun, saat dia bergabung dalam Satgas TMMD, menuju ke lokasi mereka diangkut menggunakan truk dan sepanjang perjalan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri.

 

Dia menyampaikan, tergabung dalam Satgas TMMD mempunyai cerita dan pengalaman menarik, disamping mendapat keluarga baru juga banyak hal menarik yang jarang ditemukan diperkotaan, udara yang masih sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

 

"Ada pengalaman tersendiri dalam TMMD kali ini, setiap hari menuju lokasi disuguhkan pemandangan yang indah selama perjalanan, belum lagi udaranya yang masih sejuk," ujarnya.

 

(Agus r )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar