Intan Jaya Papua Kondusif, Pemerintah dan Warga Lanjutkan Pembangunan


SIBERONE.COM - Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Intan Jaya, Papua saat ini diketahui dalam kondisi yang aman dan kondusif. Hal itu terwujud dari diselenggarakannya kegiatan kerja bakti antar Pemerintah dan warga. 

 

Tokoh Intelektual Perempuan Rehina Belau menyatakan rasa syukurnya atas situasi yang kondusif di Intan Jaya. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang aman dan damai.

 

"Hari ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan," kata Rehina, Jumat (5/3/2021).

 

Sementara itu, Tokoh Pemuda Ropinus Sondegau menyebut, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan luar biasa. Pasalnya, menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan didaerah Kabupaten Intan Jaya.

 

"Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman tidak aman tetapi proses perlahan perlahan dengan berbagai cara kami lakukan supaya pemuda pemuda yang ada di Intan Jaya ini," ujarnya. 

 

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut Anggota Binmas Noken memberikan bantuan berupa bensin, snack, gula, kopi, teh, dan pinang.

 

"Rencana anggota Binmas Noken, kedepan, kelompok pemuda ini, akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM) dan didaftar kan di Kesbangpol, dan akan menjadi Organisasi Pumuda pertama di Intan Jaya. Kegiatan berjalan lancar," tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar