Permen Jahe Karanganyar di Ekspor ke Amerika


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan PT Indo Tropikal Grup yang merupakan perusahaan yang bergerak pada Industri makanan dan minuman, terutama produk permen jahe dan sirup jahe yang ada di wilayah Tegalsari RT 01, RW 08, Bejen, Karanganyar, Kamis (04/02/21) siang Berhasil melakukan ekspor 2 (dua) juta permen jahe ke Amerika.

 

Pengiriman 2 juta permen jahe dilakukan karena adanya permintaan dari salah satu perusahaan yang sudah mempunyai pasar untuk penjualan permen jahe tersebut serta kebutuhan untuk peningkatan imun tubuh bagi masyarakat di Amerika disaat Pandemi Korona (Covid 19).

 

Menurut Owner PT Indo Tropikal Group, Tony Winata saat ditemui sejumlah wartawan usai melakukan prosesi pemberangkatan pengiriman ekspor permen jahe asal Kabupaten Karanganyar mengatakan, ekspor perdana permen jahe ini sebanyak 2 juta permen dengan nilai Rp. 1,5 Milyar. Rencana, dalam tahun 2021 ini sudah ditandatangani kontrak sebanyak 7 Kontainer permen jahe untuk di kirim ke Amerika

 

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, terus mendorong supaya produk UMKM naik kelas. Menurutnya tinggal bagaimana potensi itu dikembangkan untuk menggerakan sektor perekonomian. Baik itu melalui destinasi wisata atau kuliner yang ada di Karanganyar.

 

“Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan berusaha. Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan PT Indo Tropikal Grup dapat melakukan ekspor perdana ekspor permen jahe ke Amerika. Pemerintah titip pesan supaya konsisten. karena usaha itu pasti ada jatuh bangunnya,” ucapnya.

 

(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar