AWAS BAHAYA! Bermain Layang-layang Dapat Ganggu Jaringan Listrik PLN


SIBERONE.COM – Bermain layang-layang di lapangan terbuka dan jangan dekat jaringan listrik. Karena kalau layang-layang menyangkut di jaringan listrik dapat membahayakan dan menggangu jaringan listrik, yang mengakibatkan listrik padam.

PLN UP3 Rengat menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan instalasi jaringan listrik, khususnya di Jaringan Listrik dengan tidak bermain layang-layang di dekat Jaringan Listrik PLN. Agar pasokan energi listrik kepada pelanggan tetap aman dan terjaga.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan jaringan listrik kita, dengan tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik,” terang Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, Kamis (04/03/2021).

Bermain layang-layang diakuinya, sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat, namun sebaiknya dilaksanakan di area yang jauh dari jaringan listrik. “Ingat, agar tetap aman, bermainlah di tanah lapang, jangan bermain dekat dengan jaringan listrik, karena bermain layang-layang memiliki risiko tinggi tersangkut pada jaringan listrik,” lanjut Beny.

Seperti halnya yang terjadi pada hari Rabu (03/03/2021), Layang-Layang tersangkut pada Jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah 20 kV, menyebabkan padamnya listrik di daerah Bukit Selasih, Pematang Jaya, Sei Kemiri, Tani Makmur, PT. Inecda dan Titian Tinggi. 
Akibat kejadian ini, tidak sedikit masyarakat yang terdampak padam.

“Sekali lagi, kami mengajak kepada masyarakat pelanggan setia PLN, mari kita jaga bersama jaringan listrik kita agar tetap aman dan handal, dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik,” tutup Beny.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar