Danramil Tangen Rapat Antisipasi Perpanjangan PPKM


SIBERONE.COM -Sragen, 01 Maret 2021 jam 10.00 wib di aula kantor Kecamatan Tangen telah dilaksanakan giat Rapat Koordinasi tentang Perpanjangan PPKM Mikro Kecamatan Tangen serta pembentukan Posko PPKM Mikro di tingkat Desa. Peserta rapat yakni Drs. Agus Tripranoto (Camat Tangen), Kapten Inf Suhardi (Danramil Tangen), Iptu Harun Al Rosyid (Waka Polsek Tangen), dr. Eko Diyah Istanti (KaUptd Puskesmas Tangen), Sudarno (Kasi Trantib Kec. Tangen), Kepala Desa Se Kec. Tangen, Sekdes se Kec. Tangen, Pendamping Desa dan Relawan Ganefo.

 

Dalam sambutannya Camat Tangen Drs. Agus Tripranoto mengatakan bahwa hasil koordinasi dari Forkopimda sementara Stage holder terkait dengan program tracking, testing dan surveilen terkendala dengan adanya beberapa hal diantaranya Ketersediaan untuk test PCR dipandang terlalu lama dan yang paling efektif adalah Rapit antigen. "Saya ucapkan terimakasih Untuk TNI Polri yang selalu intens didalam pembentukan Posko PPKM di masing masing Desa, didalam Posko nantinya harus ada Data dan komponen komponen yang lainnya termasuk adanya petugas di Posko".

 

"Untuk Forkopimda akan melaksanakan pengecekan Posko Secara acak maka dari itu mari kita siapkan Posko dimasing masing Desa bilamana dikunjungi setidaknya posko sudah siap, untuk dana pengadaan Posko bisa dialokasikan dari dana DD masing masing Desa, Setiap Satgas tingkat Desa nantinya tetap membuat laporan secara berjenjang sampai tingkat kabupatem, Dalam pembatasan kegiatan masyarakat dengan ketentuan peribadatan 50 % dan Hajatan 75 %" tandasnya.

 

Sementara Danramil Tangen Kapten Inf Suhardi mengucapkan terimakasih untuk Posko masing masing Desa yang sudah terbentuk. "Nanti kita lengkapi apa apa yang diperlukan, untuk Jogo Tonggo mari kita jalankan kembali guna mencegah penyebaran Covid-19". 

 

Ka Uptd Puskesmas Tangen dr. Eko Diyah Istanti mengingatkan bahwa saat ini selain covid 19 ada ancaman baru yakni demam berdarah. "Sekarang sudah mulai ada kasus DBD kemarin sudah ada pasien dari Denanyar, Ngrombo dan Katelan smoga kasus DBD tidak meluas dan masing masing Desa agar melaksanakan giat PSN serentak, untuk pelaksanaan Vaksin sudah dimulai dari petugas pelayanan Publik mulai dari Puskesmas, Kecamatan, Polsek, guru SMA dan SMP serta Relawan, Nanti semua warga akan divaksin namun pemberiannya secara bertahap" tambahnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar