Peduli PAUD, Inilah yang Dilakukan 3 Bhabinkamtibmas Polres Tolikara


SIBERONE.COM – Kepedulian pendidikan terhadap anak-anak seusia dini, ini yang di lakukan 3 Bhabinkamtibmas Polres Tolikara di Desa Kolengger Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara, Sabtu (27/2/2021).

 

Di lansir 3 Personil Bhabinkamtibmas Brigpol Rambo D Womsiwor, Briptu Yordan P Bonay dan Bripda Derek Letlora. Tiap hari Sabtu selalu mengabdikan diri sebagai Bhayangkara yang peduli pendidikan mengunjungi Desa Binaannya untuk mengajar anak-anak pendidikan melalui membaca dan menulis.

Tentang Pendidikan, ketiga Bhabinkamtibmas tersebut masing-masing memiliki desa binaan seperti TK Oriza Satifa, TK Pembina namun hari ini ketiganya berkolaborasi mengunjungi Taman baca di Desa Kolengger di buat sejak Tahun 2020.

 

Ada yang istimewa buat anak-anak, di taman baca ada kecerian dan kegembiraan karena bhabinkamtibmas datang menggunakan kostum karakter yang sangat unik.

 

Briptu Yordan P Bonay mengatakan sebelum mengajar, terlebih dahulu memperkenalkan diri dan memberikan masker demi menjaga protokol kesehatan selama mengikuti pelajaran.

 

“Pelajaran yang di berikan seperti menggambar, menulis dan membaca buku bacaan serta memberikan hadiah berupa permen kepada murid yang menggambarnya bagus. Kegiatan tersebut juga kami membagikan pensil warna dan buku tulis,” ucap Briptu Yordan P Bonay.

 

Ketiga Bhabinkamtibmas tersebut menyampaikan mereka bukan hanya sebagai pelayanan masyarakat namun juga peduli terhadap pendidikan, apalagi anak-anak yang tinggal di kampung guna memberikan motivasi belajar demi meraih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.

 

“selain belajar-mengajar, berbagai macam cara juga kita lakukan salah satunya trauma healing di masa pandemi Covid-19,” tutur Briptu Yordan P Bonay. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar