Desa Asantola Pulau Banyak Barat Aceh Singkil Adakan Musdesus


SIBERONE.COM - Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) terkait penerima bantuan Langsung Tunai dana desa BLT-DD.

 

Kegiatan tersebut sekaligus penyusunan rancangan anggaran pendapatan belanja kampung (R-APBKAM) dan pengesahan APBKAM desa Asantola T.A 2021 digedung serba guna Jl.Tapian Kecamatan Pulau Banyak Barat yang dihadiri Kepala Desa Asantola Mufliadi,Imeum Mukiem Haloban Mirwansyah,Ketua BPG Amsal, camat Pulau Banyak Barat yang diwakili Ali Hasmi, Pendamping PKH Herlinsyah Putra, Pendamping Lokal Desa Delfika Dan pendamping Desa serta masyarakat dari dusun Suka Makmur,dusun Kepeng,dusun Suka Maju dan dusun Suka Damai.

 

Musyawarah kampung ini Dalam rangka pengesahan dan penandatanganan Penerima manfaat BLT-DD Tahun Anggaran 2021, Yang akan diterima 300.000 / bulan oleh penerima manfaat, Yang rencananya akan diberikan langsung sekaligus Dari bulan januari Sampai Desember tahun 2021 dengan total Sebanyak 3,600,000,. ( Tiga juta Enam Ratus Ribu Rupiah ) bagi penerima manfaat.

 

Menurut kepala Desa Asantola Mufliadi, dalam penyampaianya Jika ada penerima manfaat PKH dan mau menerima uang BLT-DD harus keluar dari penerima PKH, itu konsekuensinya.

 

" jika ada warga Asantola yang tidak terdata sebagai penerima manfaat BLT-DD silahkan sampaikan kepada kami dan kami akan kroscek kebenaranya, karena setiap penerima BLT-DD harus memenuhi kriteria telah tinggal dan berdomisili di desa Asantola Minimal selama 6 bulan,

Jika Warga belum memenuhi syarat tersebut dipastikan tidak masuk datanya. Kata Mufliadi,Jum'at,(26/2/2021).

 

Lanjut Mufliadi, sebanyak 36 penerima manfaat BLT-DD 2020, setelah hasil musyawarah pada hari ini Jum'at 26/2/2021 jumlah penerima BLT-DD Untuk tahun 2021 sebanyak 42 penerima manfaat, Adanya penembahan tersebut dikarenakan ada penerima PKH dan Penerima BPNT yang namanya tidak tercantum lagi, hasil musyawarah bersama kemudian dialihkan ke BLT-DD. Tutupnya

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar