Polres Pekalongan Kota Siap Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Yang Akan Dilakukan Secara Virtual dan Terbatas


SIBERONE.COM Kota Pekalongan – Polres Pekalongan kota siap amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan terpilih yang rencana akan digelar besuk pada Jumat, 26 Februari 2021 dan Pelaksanaan pelantikan akan dilaksankan secara virtual dan terbatas sesuai protokol kesehatan. Acara ini juga berlangsung melalui live streaming dan UHF Batik TV, siaran langsung RKB, sosial media Pemkot Pekalongan.

 

Plh Walikota Pekalongan, Sri Ruminingsih SE, M.S.i mengatakan saat ditemui selesai rapat bersama Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710/Pekalongan Kamis (25/02/2021).

 

Sekda Kota Pekalongan menjelaskan, pelantikan virtual ini, sesuai dengan instruksi dari Mendagri RI. Selain itu, tamu undangan resmi yang berada di ruang pelantikan dibatasi hanya 25 orang.

 

Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala MH menambahkan dalam pengamanan ini akan melibatkan Ratusan personil dengan kekuatan penuh baik terbuka dan tertutup serta tidak mau under estimate.

 

Walaupun Pelantikan dilakukan secara virtual dengan pembatasan jumlah tamu undangan. Kemudian pelantikan tersebut disiarkan secara live streaming sehingga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Pekalongan. 

 

Upacara ini dilakukan mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan tidak ada kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita tentu berharap, Covid-19 dapat segera berakhir dengan program vaksinasi yang sudah mulai diimplementasikan,” terang Kabag Ops

 

Lokasi Upacara pelantikan dan sekitarnya sebelumn dimulai acara Polres Pekalongan kotabakan melibatkan anjing pelacak untuk Seteril dari bahan peledak serta akses jalan di lingkungan Setda Kota Pekalongan dan Mataram akan dilakukan pembatasan atau penutupan jalan untuk menghindari agar tidak terjadi kerumunan massa. Termasuk kegiatan di Pemkot akan dibatasi terlebih dahulu.

 

“Para pegawai di lingkungan Pemkot akan diarahkan untuk melalui pintu belakang yakni kantor Bappeda setempat. Sedangkan untuk para tamu undangan melalui pintu depan Setda,” ungkapnya.

 

Ditegaskan, masyarakat tidak harus hadir berbondong-bondong untuk melihat prosesi pelantikan, cukup melalui live Streeming sehingga tidak.menimbulkan kerumunan baru.

 

( Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar