Desa Sukaharja Bagikan Masker untuk Para Pejalan kaki


Siberone..com - Desa Sukaharja mengelar operasi PPKM Meminimalisir jumlah terdampak Covid 19 pada Jumat 19 Febuari 2021 pemerintah Desa Sukaharja kecamatan Cijeruk kabupaten bogor membagikan Masker bagi para pejalan kaki bahkan pengendaraa roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan ( Prokes ) sebelum diberikan masker di ganjar dengan hukuman terhadap mereka dalam bentuk di ingatkan supaya mematuhin aturan protokol kesehatan

 

Menurut Mantri Poisi ( MP ) Kecamatan Cijeruk Habri Ariansyah. Yang di dampingin oleh Brika Saleh Panit Patroli 2 yang di perbentukan dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Operasi dalam upaya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) merupakan langkah yang di lakukan dalam mencegah bertambahnya jumlah yang terdampak positif Covid 19 khususnya di wilayah Desa Sukaharja yang saat ini terdampak yang teridentifikasi positif terpapar sebanyak 10 orang" paparnya.

 

Dengan operasi yang di lakukan oleh jajaran pemerintah Desa Sukaharja secara langsung oleh Kades H. Ujang Suhenda yang di bantu oleh kami mewakili unsur tingkat kecamatan Cijeruk adalah merupakan bentuk rasa sayang terhadap masyarakat agar jangan sampai terdampak positif terkait dengan Covid 19. Tindakan yang kami lakukan bukan berarti untuk memanfaatkan dengan melakukan hal yang tanda kutif merugikan para pelanggar, akan tetapi saksi sosial sebagai efek jera yang merupakan hukuman yang harus dilakukan terhadap para pelanggar dan setelah di ingatkan mereka diberikan masker sekaligus untuk tetap melakukan prokes baik itu di rumah maupun di luar," katanya.

 

H. Ujang Suhendra. Mengatakan, Operasi yang di lakukan saat ini merupakan langkah yang sangat positif dalam upaya meminimalisir jumlah masyarakat yang terdampak positif Covid 19 dalam hal ini Tripika kecamatan Cijeruk antara lain Camat Cijeruk. Drs. Hadijana, Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim, Danramil Cijeruk Mayor Hasan Busri," paparnya.

 

Dengan tindakan tegas yang dilakukan oleh para petugas dengan sangsi sosial yang di ganjarkan hal ini akan menjadikan pembiasaan Masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan dan Alhamdulillah kedisplinan Masyarakat sangat tinggi meskipun masih ada yang tidak mengindahkannya dengan operasi yang di lakukan akan menjadi pelajaran bagi mereka untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan Covud 19," ujernya ( andy )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar