Peresmian Jembatan Penghubung Tanah Merah ke Kuala Enok, Ketua DPRD Inhil Sampaikan Ini


SIBERONE.COM - Ketua DPRD Inhil  Dr H Feryyandi ST MM. MT hadiri peresmian  Jembatan  penghubung  dari kelurahan  Kuala Enok menuju  Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.


Dalam peresmian jembatan di Kecamatan Tanah Merah oleh Bupati HM.Wardan didampingi  Ketua DPRD Dr H .Ferryandi, ST. MM. MT.
Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, Kepala BPBD Provinsi Riau yang diwakili Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Kepala BPBD Inhil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 


"Walupun  pekerjaan  jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok ke Desa Tanah Merah mengalami  sedikit  terlambat, tetapi alhamdulillah  ini sudah  selesai  dan bisa dirasakan masyarakat," kata Ferryandi saat diwawancarai Siberone.com, Rabu (17/2/2021).


Perlu diketahui bahwa Pembangunan Jembatan Penghubung ini menggunakan dana Hibah dari Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat T.A 2019 sebesar Rp 3,4 M. 


"Alhamdulillah BPBD Pusat mau mengucurkan dana untuk pembangunan jembatan ini," pungkasnya.


Lebih lanjut Ferry jembatan  ini roboh akibat  bencana alam tanah  longsor  beberapa  waktu yang lalu, sehingga mengakibatkan jembatan penghubung yang lama terputus.


Ia berharap  dengan  terbangun  jembatan  penghubung bisa dirasakan  masyarakat  agar bisa bermanfaat, dan ia juga mengatakan agar jembatan ini bisa di pelihara masyarakat, agar kondisinya tetap terawat.


"Kalau bisa dirawat jembatan ini  dan jadikan sebuah kebanggaan orang tanah merah atau kuala enok, sehingga nilai memiliki masyarakat jadi tinggi," harapnya.


Ia juga berdoa agar tidak  ada lagi  musibah  yang serupa  terjadi di sini dan mengakibatkan akses menuju desa terputus.


Terakhir ia berpesan kepada masyarakat yang memiliki rumah di bantaran sungai agar lebih berhati-hati.

 
"Alhamdulillah  pembangunan jembatan  sudah  selesai dan bisa di gunakan  masyarakat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar