Kodim 0314/Inhil Gelar Doa Bersama Bulanan dan Penandatanganan MoU dengan BAZNAS


SIBERONE.COM -  Anggota dan keluarga Kodim 0314/Inhil gelar do'a bersama bulanan dan dilanjutkan penandatanganan MoU antara Kodim 0314/Inhil dengan BAZNAS Kabupaten Inhil, Rabu (17/02/2021).

Kegiatan ini digelar di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil dengan dihadiri oleh Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal, Ketua pengurus cabang NU Ustad H Abdul Hamid, Ketua BAZNAS Inhil H Yunus, Ketua lWO Inhil Muridi Susandi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang LlV Tuty Ratna Sari dan anak anak yatim dari seputaran asrama Kodim 0314/Inhil. 

Dalam sambutanya, Dandim 0314/Inhil mengatakan bahwa kegiatan do'a bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan sekali dilakukan anggota dan keluarga Kodim 0314/Inhil untuk bersama sama berdo'a meminta perlindungan kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari bala dan bencana dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari hari terlebih di masa pandemi covid 19 ini.

"Pada kesempatan pagi hari ini kita melaksanakan pengajian rutin bulanan ini antara prajurit sama Persit, namun pagi ini kita tidak seperti biasanya karena hari ini kegiatan do'a bersama ini saya gabungkan dan kita selaraskan dengan kegiatan MoU perjanjian kerjasama antara BAZNAS Kabupaten Inhil dengan Kodim 0314/Inhil," ungkap Dandim 0314/Inhil.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Inhil H Yunus Hasby saat akan menandatangani MoU mengatakan bahwa MoU hari ini merupakan MoU yang kedua antara Kodim 0314/Inhil dengan BAZNAS Kabupaten Inhil.

"BAZNAS pada hari ini adalah satu kegiatan atau kewajiban keagamaan yang ditetapkan oleh Allah SWT yang sekaligus diatur oleh negara. Pada sisi lain BAZNAS juga dituntut untuk membuat kesejahteraan bagi masyarakat, inilah terdapat kesamaan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat, tapi diantara kami ada kekurangannya," tuturnya. 

Lanjutnya, TNI pada pelaksanaan karya baktinya mungkin membutuhkan data dan lain lainnya, pada sisi lain BAZNAS telah melaksanakan tupoksinya mensejahterakan sosial namun terbatas dengan personilnya.

"Jadi tupoksi ada pada baznas tapi sumberdaya dan lain lainya terbatas. Itulah yang melatar belakangi pada hari ini kita melakukan penandatanganan kerjasama dalam hal pendistrian zakat. Karena TNl lah yang menyebar sampai ke desa, sedangkan BAZNAS belum. Sementara obyek kerja BAZNAS seperti orang miskin, fakir, terlantar dan lain lain mungkin ada jauh diujung sana, jauh dari BAZNAS induk jauh dari UPZ," sambungnya. 

Ia mengharapkan agar kerjasama ini pada hakikatnya dapat bekerja pada posisi atasnama tanggungjawab kepada Allah SWT dan kepada Negara. 

"Kami dari BAZNAS mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil. Kita menandatangani MoU ini berdasarkan rasa tanggung jawab kerja menyelamatkan diantara sahabat sahabat kita yang belum beruntung seperti kita kita ini," pungkasnya.

Seusai penandatanganan MOU kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak anak yatim dan masyarakat terdampak Covid 19 yang berada di sekitaran asrama Kodim 0314/Inhil


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar