Meskipun Belum Dapat Sentuhan dari Pemerintah Warga Penggaron Kidul Tetap Bergairah atasi Banjir


SIBERONE.COM - Minggu 14/2/2021, Warga Kelurahan Penggaron Kidul kecamatan pedurungan RT 03 RW IV dan RT 01 RW V bersama anggota Pemuda Pancasila Ranting Penggaron Kidul Kecamatan Pedurungan yang dikoordinasi oleh Bhre Maharsa Quartaris melaksanakan kerja bakti massal untuk mengatasi luapan air Kalibabon.

 

Hal itu dilakukan sebagai wujud rasa empati mereka terhadap masyarakat di wilayahnya yang kebanjiran dan tidak adanya tindak lanjut bantuan dari pemerintah setempat. Kerja bakti difokuskan dengan pembuatan tanggul sementara sepanjang 50 meter di sebelah utara talud yang telah dibuat dari swadaya masyarakat RT 03 RW IV sekitar 7 bulan yang lalu. Seperti pernah diberitakan sebelumnya banyak rumah di wilayah tersebut kebanjiran hingga setinggi 30 - 70 cm.

 

Warga trauma karena sekarang hujan deras sebentar saja sudah rawan banjir akibat luapan Kali babon.

"Semoga dengan perbaikan dan pembuatan talut luapan tidak terjadi lagi .sudah jenuh menunggu empati pemerintah tapi kemarin bikin kami stress ujan dikit banjir," keluh Wahyudi warga RT 03/ RW 04 pada banjir kemarin rumahnya terendam hampir satu meter, padahal jaraknya jauh hingga puluhan meter dari bantaran Sungai Kali babon.

 

Senada juga disampaikan oleh Ketua LPMK Penggaron Kidul Nurul Hilal. "Akibat luapan Kali babon bikin trauma warga sungai yang jebol karena derasnya luapan air. "Alhamdulillah warga sini kesadarannya tinggi untuk membantu warga lain yang terdampak, Alhamdulillah kesadaran warga sini untuk kerja bakti dan bergotong royong masih tinggi.

 

 Minggu 14/2/2021

 

(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar