Warga Penggaron Kidul Membutuhkan Impati dari Pemerintah Menghadapi Persoalan Banjir


SIBERONE.COM- Jumat (12/2/2021)pukul 07:00 wib mengantisipasi banjir yang sering meluber di permukiman warga bergotong royong perbaiki talut tanggul sungai kali Babon.

 

Sebagai ketua LPMK lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan penggaron kidul bersama warga bergotong royong kerja bakti perbaiki tanggul tepi sungai yang longsor di RT 1 RW 5 yang diketuai pak Ridwan.

 

Sebagai warga menindak lanjuti dr terjadinya luapan sungai kali Babon yang sering meluber ke pemukiman warga.

 

Sebagai ktua LPMK Nurul hilal mengatakan kepada media SIBERONE COM apresiasi warga RT 01 RW 05 ,03 RW 04 untuk memperbaiki tanggul tepi sungai .ratusan warga bergotong royong perbaiki talut tanggul tepi sungai yang longsor Jumat 12/02/2021 pukul 07 wib.

Nurul hilal juga mengharap ada bantuan dr pihak klurahan dan instansi lain untuk membuat talut ditepi sungai yang sering terjadi loberan dikala banjir .

Dan mengharap adanya pengerukan ataupun normalisasi sungai kali Babon

 

Sebagai ktua rt 03 RW 04 phre maharsa sudah berkoordinasi dgn ktua rt 01/05 pak Ridwan bahwa warganya mengerjakan perbaikan tanggul tepi sungai yang rusak karena dampak dr lokasi wilayah RT 03/04.

 

Akibat jebolnya sungai irigasi di lokasi rt01/05. Sedangkan kerja bakti dua RT tersebut di dua tempat yg berbeda.dan kedua warga dua RT tersebut sepakat menyelesaikan talut tepi sungai kali Babon yg sudah menelan biaya -+ 50 JT dari dana swadaya masyarakat yg terdampak banjir.

 

Phre maharsa juga menyayangkan sikap pemerintah dan prihatin kenapa gak ada empati dr pihak instansi terkait dr klurahan penggaron dan pemerintah setempat kok diam diam saja.padahal warga sudah berhari hari kerja bakti bahkan warga sudah mengeluarkan dana swadaya yang tidak sedikit sampai lima puluhan juta utk pembuatan talut.

Prhe maharsa juga menginginkan pengertian pemerintah untuk tahap awal melakukan pengerukan atau normalisasi ataupun mau bantu pembuatan talut atau peninggian tanggul bukan hanya melihat dan diam saja tutup phre maharsa

 

(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar