Suasana Penuh Keakraban Dalam TMMD Desa Brenggolo


SIBERONE.COM- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 TA 2021 Kodim 0728/Wonogiri dilaksanakan di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

 

Untuk diketahui, Lokasi TMMD tersebut berada di dusun yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur, yakni Dusun Tempel, Desa Pakis baru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. Warga sangat antusias karena dengan selesainya program TMMD nantinya akan mempermudah dan memperlancar akses transportasi bagi kedua warga yang berada di Dua Provinsi berbeda.

 

Kamis (11/2), Warga bersama anggota TNI dari Kodim 0728/Wonogiri sudah mulai bekerja dalam Pra TMMD, sebelum kegiatan TMMD secara resmi dibuka pada Bulan Maret mendatang. Walaupun baru dibuka Pra TMMD kemarin(Red), namun suasana keakraban sudah bisa terlihat saat warga dan anggota TNI bergotong-royong maupun pada saat melaksanakan istirahat.

 

Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Eko Budi melalui Babinsa Desa Brenggolo Serka Sunarto menyampaikan, kebersamaan dengan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD.

 

Dengan demikian, tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dan menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dapat terwujud, tutupnya.

 

(Agus r).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar