DPP PAN Rekomendasikan H Erizal ST Maju di Pilkada Rohul

H Erizal ST

SIBERONE.COM - Politisi senior di Negeri Seribu Suluk, H Erizal ST mendapat restu dari DPP PAN untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November mendatang. Kepastian itu didapat Kiai (sapaan akrab Erizal) setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN.

“Alhamdulilah, kami sudah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. Surat rekomendasi ini adalah tahap pertama. Selanjutnya setelah ini, kami semakin mantap untuk mencari partai koalisi dan tentu saja sosok Wakil Bupati," ujar Erizal, Selasa (28/5/2024).

Erizal bersyukur atas kepercayaan DPP PAN terhadap dirinya untuk diusung menjadi Calon Bupati Rohul.

"Ini amanah besar yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Soal kandidat Wakil Bupati nanti, Erizal tidak menetapkan kualifikasi khusus, hanya cukup satu visi dan misi untuk membangun Kabupaten Rohul maju ke depan. Oleh karena itu, ia pun masih terus melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh maupun Partai Politik (Parpol) lainnya serta tidak terburu-buru menentukan pasangan.

"Dalam surat rekomendasi yang saya terima, PAN memberikan keleluasaan untuk membangun koalisi dengan partai mana pun yang memiliki kursi di DPRD agar bisa maju. Selain itu, PAN mengintruksikan saya dapat melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenanglan Pilkada Serentak 2024," kata Erizal.

Dengan dorongan, dukungan dan doa masyarakat, Erizal sangat optimis bisa membangun Kabupaten Rohul, terutama yang menjadi keluhan utama masyarakat, pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

"Ini yang menjadi prioritas kita. Itu juga terus kita komunikasikan dengan Parpol dan bakal calon pasangan. Jadi, memang harus bersinergi. Paling utama, saya berharap cita-cita ini diijabah Allah SWT dan saya dapat bermanfaat untuk orang banyak," ucap Erizal.

Sebagai informasi, Erizal merupakan legislator dua periode di DPRD Kabupaten Rohul di masanya plus mantan Bendahara Umum DPW PAN Provinsi Riau. Saat ini, Erizal menjabat selaku Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Riau. Dia juga aktif di berbagai kegiatan keagamaan dan punya majelis zikir Alhidayah Asia Pasifik yang tersebar di seluruh provinsi, kabupaten/kota di Indonesia bahkan sampai negara luar di kawasan Asia pasifik.

Tak sampai di situ, Erizal juga pernah maju di Pilkada Rohul tahun 2020 lalu. Ditambah lagi, Erizal merupakan putra produk asli Rohul, yang notabene-nya tahu persis tentang seluk-beluk daerah di Kabupaten Rohul.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar