Anggota Koramil 23/Karangtengah Ikut Menghijaukan Gunung Sambi


SIBERONE.COM- Anggota Koramil 23/Karangtengah turut melaksanakan penghijauan di Gunung Sambi, yang terletak di Dusun Tanggung, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Rabu(10/2).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Supriyanto, Kepala BPDAS Solo Ir. Suratman, Anggota Koramil 23/Karangtengah Serma Slamet beserta rekan Babinsa, anggota Polsek Karangtengah Aipda Windi, Kedes Ngambarsari Fitri Hanani, Relawan BPBD Sadiman, Karangtaruna serta warga Desa Ngambarsari.

 

Serma Slamet menyampaikan, penanaman pohon sangat tepat dilakukan di saat musim penghujan ini, dan diharapkan saat memasuki musim kemarau 2021 nanti, pohon-pohon yang ditanam tersebut sudah kuat karena tumbuh subur dalam beberapa bulan ke depan.

 

Dia menambahkan, dalam kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan penanaman pohon kopi dan pohon beringin, salah satu tujuannya yakni untuk mencegah bencana alam khususnya longsor dan tersedianya sumber mata air.

 

Selain menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, penanaman pohon kopi dan beringin tersebut mempunyai banyak manfaat diantaranya dengan penanaman bibit kopi tersebut nantinya dapat menambah penghasilan para warga setempat, 

 

(Agus r).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar