TNI-Polri Terus Edukasi Warga Terapkan Protkes


SIBERONE.COM - Tak kenal lelah satgas Covid-19 terus melaksanakan edukasi kepada warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari ditengah pandemi sedang melanda.

 

Seperti yang dilakukan oleh TNI-Polri dari Koramil 11/Warungasem bersama Polsek Warungasem yang selalu bersinergi dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

 

Patroli malam satgat covid TNI-Polri dipimpin langsung oleh Danramil 11/ Warungasem Kapten Cba. Dwi Kistanto dengan sasaran secara acak, dengan mobil patroli memasuki Desa Banjiran dan Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Selasa (9/2/2021) malam.

 

Danramil Berkata, "Operasi Yustisi untuk mendukung program pemerintah menegakkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya diwilayah Warungasem", katanya.

 

Selain itu, pihaknya akan menegur dan mengimbau kepada warga masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih terus mengancam.

 

"Ingat tetap terapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah dan mengurangi mobilitas," kata Kapten Dwi.

 

Tim satgas covid juga menghampiri warga masyarakat yang sedang berada di pos ronda tidak mengenakan masker, kemudian tim patroli memberikan edukasi juga membagikan masker kepada mereka.

 

Masih banyak ditemukan adanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga perlu sering diadakan patroli dan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker saat pandemik masih melanda di Negeri ini. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar