Aliansi Masyarakat Singkep Deklarasikan Dukungan Yan Fitri Untuk Kepri 1

Foto bersama Aliansi Masyarakat Singkep setelah mendeklarasikan dukungan kepada rjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah SH maju Pilkada Provinsi Kepri, Sabtu (20/4/24). (Siberone.com/iswandi)

SIBERONE.COM - Aliansi Masyarakat Singkep mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah SH maju di Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau. 

Hal itu disampaikan langsung oleh koordinator Aliansi Masyarakat Singkep, Mardian di samping anggota Aliansi Masyarakat Singkep pada, Sabtu (20/04/2024). 

"Dengan wawasan yang cukup tentang kondisi Provinsi Kepri menguasai persoalan masyarakat, kami menyakini bapak Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang kini menjabat Kapolda Kepri dapat membawa kemajuan untuk provinsi ini," ucap Mardian. 

Selain memiliki wawasan yang mumpuni, Yan Fitri juga dikenal sebagai sosok yang ramah, jiwa sosial tinggi dan tidak pernah membedakan status sosial di masyarakat. Yan Fitri yang merupakan putra asli daerah kelahiran Kota Tanjungpinang ini adalah sosok yang paling cocok memimpin Kepri dengan latar belakang polisi yang berpangkat jenderal.

"Saya mengenal bang Yan sejak berpangkat AKP sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang. Jiwa sosialnya, telah terlihat sejak itu dan keinginan membangun daerah dilakukannya sesuai dengan tugas tanggung jawab sebagai abdi negara," terangnya.

Ia meyakini dengan dipimpin Yan Fitri, provinsi Kepri akan maju dengan berbagai potensi yang dimiliki seperti sumber daya alam mineral, dan energi yang relatif cukup besar, Kepri juga memiliki budaya dan potensi pariwisata yang tersebar di seluruh wilayahnya.

"Apalagi Kepulauan Riau yang didominasi oleh lautan sampai mencakupi 96 persen total wilayahnya menyimpan potensi yang luar biasa dalam kemaritiman. Potensi tersebut akan lebih bermanfaat maksimal bila dipimpin oleh putra daerah sendiri. Sosok Yan Fitri memiliki kemampuan yang dibutuhkan," ucapnya. 

Terakhir Mardian menegaskan, Aliansi Masyarakat Singkep akan terus bergerak mensosialisasikan Yan Fitri untuk Kepri 1 hingga ke pelosok masyarakat. "Seluruh masyarakat di Lingga harus jeli menentukan  orang yang layak memimpin Kepri. Sosok tersebut adalah Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah SH," imbuhnya.

Sebelumnya, dukungan Yan Fitri untuk Kepri 1 sudah dideklarasikan Relawan Jenderal Melayu, Pemuda IKKSS Lingga, Aliansi Pemuda Tionghoa Lingga, Pemuda Batak Bersatu Lingga, dan Persatuan Jawa, kelompok-kelompok nelayan di Dabo Singkep, Persatuan Anak-Anak Melayu, saat ini Aliansi Masyarakat Singkep deklarasikan dukungan kepada Yan Fitri menjadi orang nomor satu di Provinsi Kepri. 

 

 (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar