Dishub Bintan Lakukan Rampchek Setiap Ojek Kapal di Bintan Timur

Pengecekan terhadap para ojek laut di Pelabuhan daerah Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Sabtu (6/4/24). (Dishub Bintan)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, Moh. Insan Amin, SE, MH., melakukan rampchek terhadap para ojek laut di daerah Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Kepulauan Riau (Kepri) dengan tujuan untuk memastikan kelaikan kapal atau pompong di daerah Bintan Timur, Sabtu (06/04/2024). 

Dalam kegiatan Rampchek tersebut Kadishub Bintan dan personil melakukan pengecekan hampir puluhan ojek yang melayani masyarakat antar pulau yang ada di Bintan Timur.

"Dari hasil pengecekan setiap kapal ojek ini kita memastikan  untuk  ketersediaan berupa life jacket dengan  jumlah yang sama dengan penumopang di beberapa pelabuhan di Bintin dalam rangka pengamanan idul fitri 1445 H," yerang M Insan kepada Wartawan. 

Kegiatan Rampchek ini dilakukan di tiga wilayah di daerah Bintim yakni di daerah Tekojo, Mantang dan Pantai Indah.

"Tiga wilayah di Kecamatan Bintan Timur ini, Tekojo, Pantai Indah dan Mantang merupakan daerah yang sibuk lalu lalang transportasi laut masyarakatnya yang menggunakan ojek kapal," tambah Insan.

Dengan dilakukan kegiatan Rampchek ini agar masyarakat dinozakau yang menggunakan ojek laut atau pompong merasa aman dan nyaman.

"Semoga masyarakat Bintan yang ingin melakukan mudik lebaran yg menggunakan ojek laut atau pompong merasa aman, nyaman dan meria di kampung halaman," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar