Bangun Sinergi dan Komunikasi, BPJAMSOSTEK Gelar Company Visit ke Sejumlah Perusahaan

Foto bersama kegiatan Company Visit dan Pengawasan Positif pada perusahaan kepesertaan aktif Kantor Cabang Batam Nagoya, yaitu PT TDK dan PT Pegaunihan Batam. (BPJAMSOTEK)

SIBERONE.COM - Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sumbarriau Kepri, bersama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya melakukan kegiatan Company Visit dan Pengawasan Positif pada perusahaan kepesertaan aktif Kantor Cabang Batam Nagoya, yaitu  PT TDK dan PT Pegaunihan Batam. 

 

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sumbarriau Kepri, Eko Yuyulianda mengatakan, company visit ini selain merupakan salah satu cara membangun sinergi dan komunikasi yang lebih baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan, juga untuk mendukung dan memastikan perusahaan patuh dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

 

“Perusahaan wajib untuk memastikan bahwa seluruh tenaga kerjanya sudah daftarkan dan aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta memastikan kesesuaian upah yang dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan, sehingga apabila terjadi resiko pekerjaan, hak tenaga kerja yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai dan sebagaimana mestinya,” terangnya.

 

Dikesempatan terpisah Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Ocky Olivia menjelaskan, company visit tersebut perlu dilakukan guna memastikan kepatuhan dan membangun hubungan komunikasi yang lebih baik dengan perusahaan, serta meningkatkan cakupan kepesertaan dan iuran dengan tetap mempertahankan keberlanjutan kepesertaan BPJAMSOSTEK yang sudah ada.

 

“Company Visit ini bertujuan membangun hubungan yang bersinergi dan komunikasi yang lebih baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan, memastikan kepatuhan perusahaan dalam penyelenggaraan Jamsotek, sekaligus menghimbau perusahaan mendaftarkan seluruh supply chain dari perusahaan-perusahaan agar ikut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan”, ungkap Ocky. 

 

Pada kesempatan tersebut, Ocky juga secara langsung menyampaikan terkait program perlindungan terhadap pekerja rentan melalui program penyaluran CSR, Program Ayo Sertakan dan Manfaat Layanan Tambahan Perumahan Pekerja.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar