Penuh Haru, Seluruh Jajaran di Wilayah Kejati Kepri Antar Keberangkatan Rudi Margono

Foto bersama saat mengantar keberangkatan Bapak Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

SIBERONE.COM - Wakajati Kepri Rini Hartatie, SH., MH., yang didampingi para Asisten, Kajari Tanjungpinang, Kajari Batam, Kajari Bintan, Kabag TU, Koordinator, Kasi, Kasubbag, Staff dan Honorer pada Wilayah Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mengantar keberangkatan Bapak Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

 

Saat dikonfirmasi, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menyampaikan bahwa agenda keberangkatan Bapak Dr. Rudi Margono., SH., M.Hum., dalam rangka mengikuti kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Gedung Utama Kejaksaan Agung RI  pada tanggal 5 April 2024.

 

"Dimana salah satu pejabat yang akan dilantik oleh Jaksa Agung RI yaitu Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Teguh Subroto, SH., MH., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 86 Tahun 2024 Tanggal 18 Maret 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI," ujar Denny.

 

Lanjut, Kasi Penkum Kejati Kepri menyampaikan dibawa kepemimpinan Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum., telah banyak meninggalkan berbagai inovasi yang jadi hadiah terindah bagi Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau khususnya inovasi yang berhubungan dengan perhatian terhadap sosial masyarakat seperti menyerahkan Penetapan Perwalian Anak Yatim Piatu, pembagian Kartu Identitas Anak (KIA), Pelayanan dan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat miskin dan rentan. 

 

Kemudian ada beberapa inovasi yang berhubungan dengan peningkatan kinerja Kejati Kepri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, salah satunya menyediakan Command Center Adhyaksa Marrine, mengedepankan penyelesaian perkara Pidana Umum dengan penerapan Restorative Justice dalam mewujudkan keadilan dan memperbaiki norma positif masyarakat yang terlibat masalah hukum.

 

Sambung Kasi Penkum, banyak hal yang telah dilakukan Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum., selama memimpin Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam kurun waktu 1 (satu) tahun, tentu hal ini akan memberikan dampak positif bagi organisasi dan para pegawai untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, terkhusus dalam mewujudkan Penegakan Hukum  Humanis, “ Tajam Keatas Humanis Kebawah”. Tak lepas juga dari dukungan Kajati  Kepri Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum., dalam membangun komunikasi positif dan memberikan dukungan pada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mewujudkan Transformasi Ekonomi Kepri, ” Merajut Permata Biru Ekonomi Gerbang Utara Indonesia”.      


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar