Tingkatkan Pengawasan Khusus Distribusi dan Harga Sembako, Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Monitoring

Personel Polsek Tembilahan Hulu melakukan monitoring harga dan stok bahan pokok, Selasa (19/03/2024).

SIBERONE.COM - Polsek Tembilahan Hulu terus meningkatkan pengawasan secara khusus terhadap distribusi Komoditi yang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga tidak merusak harga Pasar. 

Untuk melakukan hal itu, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki mengerahkan Personel untuk monitoring terkait harga kebutuhan pokok untuk memastikan ketersediaan kebutuhan sembako selama bulan suci Ramadhan. 

Dalam kegiatan monitoring panic buying atau membeli berlebihan ini dilakukan Aiptu Nefli dan Bripka Al Hadid  dengan menyasari Toko dan Pasar di Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil - Riau, Senin (19/03/2024). 

Dari monitoring yang dilakukan didapati tidak ada Panic Buying dan Penimbunan Sembako serta harga barang yang masih stabil dan stok yang cukup. 

"Dari hasil monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok masih aman dan terjangkau masyarakat," ucap Aiptu Nefli. 

Dengan kegiatan ini diharapkan terciptanya kesadaran hukum bagi masyarakat agar tidak melaksanakan penimbunan bahan pokok atau keperluan lain atau membeli secara berlebihan (Panic Buying) sehingga tidak terjadi kelangkaan over suplai yang merusak kondisi Pasar dan Ekonomi. 

"Harga masih stabil dan stok aman sehingga tidak perlu panik akan ada kelangkaan bahan pokok," tutupnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar