Sambut Bulan Suci Ramadan, Masjid Nurul Ikhsan Gelar Tausiah Agama

Ramadan Bulan Penuh Berkah, Bulan Pengampunan

Tausiah agama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Masjid Nurul Ikhsan, Jalan Irkab, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan (Yan)

SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Masjid Nurul Ikhsan, Jalan Irkab, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai menggelar tausiah agama, Jumat (8/3/2024). Ratusan jamaah tampak antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustad Maruli Hasibuan.

Ketua Masjid Nurul Ikhsan, Dr H Muhammad Harris Kampay MPd menjelaskan, kegiatan ini merupakan
bagian dari meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuannya menyemarakkan atmosfer Ramadhan dan mempersiapkan umat Islam dengan berbagai kegiatan positif.

"Dengan semangat menyambut bulan suci ramadhan ini alangkah baiknya kita kembali mempererat tali silahturahmi kita untuk kembali merefresh diri dengan siraman tausiah. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua," ujar Harris.

Harris mengajak jamaah untuk menyiapkan diri menyambut Ramadan dengan gembira, bahagia, damai, tenang dan sejahtera.

‘’Semoga semangat jamaah yang hadir hari ini dapat terus terjaga hingga bulan Ramadhan tiba dan seterusnya," ucapnya.

Sementara itu, Ustad Maruli Hasibuan dalam tausiahnya menyebutkan bahwa sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadhan yang ditunggu–tunggu oleh kaum Muslim di seluruh dunia. Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan pengampunan dan sarat keistimewaan, serta sangat dimuliakan Allah SWT. Karenanya, umat Islam seyogyanya harus lebih mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan yang hanya bisa didapati dalam setahun sekali.

“Itu artinya, kalau Allah masih memberikan usia panjang, maka kita, umat Islam kembali akan mendapati bulan yang sangat istimewa tersebut. Menyambut datangnya bulan Ramadan itu sangat penting. Karena siapa yang menyambut ramadan dengan senang dengan sukacita, Allah jauhkan jasad dari siksa api neraka," sebut Ustad Maruli.

Ia menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri secara spiritual untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kesungguhan, kesiapan, dan kelapangan hati. Menyambut Ramadhan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, seperti memperbanyak zikir dan istigfar, melaksanakan ibadah sunnah serta mendengarkan ceramah dan pengajian yang diselenggarakan oleh majelis taklim. Dengan demikian, diharapkan umat Islam dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan lebih bermakna dan mendapatkan berkah yang berlipat ganda.

"Bulan Ramadhan merupakan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui amalan-amalan baik dan ibadah yang khusyuk. Sejatinya bulan Ramadan ini adalah momentum perbaikan diri, peningkatan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT," katan Ustad Maruli.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar