Aklamasi, Burhanuddin Pimpin Pengprov PBVSI Riau Periode 2024-2028

Burhanuddin Husein Siap Rangkul Semua Pihak Majukan Voli Riau

Foto bersama setelah Musprov Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau(Yan)

SIBERONE.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), Jumat (8/3/2024) di Ballroom Hotel Grand Elite Pekanbaru. Mengusung tema "Dengan Integritas dan Solidaritas yang Kokoh Kita Lewati Hambatan dan Rintangan untuk Terus Berprestasi", Musprov PBVSI Riau dihadiri 11 Pengkot/Pengkab PBVSI se-Riau.

Wakil Ketua I KONI Riau, M Yunus yang membuka secara resmi Musprov PBVSI Riau, berharap prestasi olahraga bola voli Riau bisa lebih baik lagi di berbagai iven olahraga daerah maupun nasional.

"Saya berharap yang tadinya tidak bisa lolos ke PON XXI tahun ini, bisa lolos di tahun berikutnya. Tentu saja melalui pengkaderan atau melalui atlet-atlet baru, yang kita ciptakan dari anak-anak sekolah, klub-klub dan SMA/SMK Olahraga. Sehingga, kompetisi klub-klub dan kompetisi yang berada dibawah naungan PBVSI Riau bisa berjalan, sesuai dengan program PBVSI Riau tentunya," ujar M Yunus usai acara pembukaan Musprov PBVSI Riau.

Pimpinan sidang Musprov PBVSI Riau, Dr H Muhammad Harris Kampay MPd menjelaskan, tujuan Musprov PBVSI Riau adalah memenuhi ketentuan AD dan ADRT PBVSI, menyampaikan laporan pertanggungjawaban oleh Pengprov PBVSI masa bakti 2019-2023 kepada anggota PBVSI, membahas dan mengevaluasi pertanggungjawab pengprov PBVSI masa bahkti 2019-2023 dan memilih Ketua Pengprov PBVSI Riau masa bahkti 2024-2028.

"Melalui beberapa pleno sidang dan berdasarkan kesepakatan bersama, Burhanuddin Husein terpilih aklamasi untuk kembali memimpin Pengprov PBVSI Riau setelah mendapatkan dukungan 50 + 1," ucap Harris.

Usai terpilih kembali untuk memimpin Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Husein menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Ini merupakan tanggung jawab yang besar yang tidak mungkin saya bisa laksanakan sendiri. Saya perlu kerja sama dan dukungan dari kita semua yang hadir di sini. Agar pekerjaan itu dapat diselesaikan apabila pembagian tugas itu merata dan dikerjakan semua orang,’’ kata Burhanuddin.

Ia tak menampik bahwa prestasi bola voli Riau belum maksimal. Namun begitu, dirinya tetap berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga bola voli di Riau. Karena voli adalah olahraga merakyat yang disukai banyak kalangan

"Untuk prestasi kita memang masih belum bisa maksimal. Di PORWIL Riau kemarin kita dapat juara kedua putra dan putri. Sebenarnya itu sudah lumayan bagus, namun kita belum bisa melangkah ke PON tahun ini. Saya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga bola voli di tahun-tahun berikutnya. Kita harus bisa merangkul semua komponen, seperti pelaku, pemerhati dan pencinta bola voli, bersama-sama membangun olahraga bola voli di Riau hingga mengukir prestasi terbaik," terang Burhanuddin.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar