Disdukcapil Inhil Galakkan Aktivasi IKD di DKPP Sasar 165 Orang

Pelaksanaan penggalakkan IKD di DKPP Inhil (sumber foto: SIBERONE.COM/Muhammad Yusuf

SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus menggalakkan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman, mengungkapkan, bahwa hari ini Selasa (02/1/24) pihaknya menurunkan tim jemput bola Disdukpencapil Inhil untuk melakukan aktivasi IKD di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil.

Nursal Sulaiman yang juga menjabat sebagai Kepala DPKP Kabupaten Inhil ini mengungkapkan, bahwa aktivasi IKD diikuti oleh personil Damkar yang ada di kantor dan anggota dari semua Kecamatan serta seluruh tim medis berjumlah 156 orang.

"Total semuanya ada 156 orang dari 20 Kecamatan yang hadir dan juga tim medis Damkar semua ikut aktivasi IKD," sebutnya.

Mantan Camat Mandah itu menjelaskan, bahwa diawal tahun 2024 ini pihak akan terus menggessa aktivasi IKD guna mencapai target yang telah ditetapkan dari tahun sebelumnya.

"Target kita mencapai 25% aktivasi IKD di Kabupaten Inhil, kalau untuk saat ini belum mencapai segitu," sebutnya.

Kemudian, setelah ini, kata Nursal, pihaknya akan berkeliling di instansi pemerintah dan juga daerah-daerah untuk melakukan aktivasi IKD agar semua mendapatkan pelayanan tersebut.

"Sebenarnya di tahun 2023 aktivasi IKD ini kita sudah berjalan di beberapa daerah dan juga sekolah-sekolah. Setelah ini kita akan ke dinas-dinas dan beberapa daerah untuk memberikan pelayanan IKD ke masyarakat," tuturnya.

Disisi lain, menanggapi informasi tentang IKD yang belum bisa secara utuh diterima oleh pihak Bank, mantan Kabag Humas Setdakab Inhil itu menerangkan, bahwa pihak akan mengatasi persoalan ini secara berjenjang.

"Permasalahan-permasalahan yang kita ditemukan dilapangan seperti itu, itulah nanti kita tindaklanjuti sampaikan secara berjenjang supaya nanti ditingkat pusat itu bisa dilaksanakan dengan baik sehingga nanti dilapangan sudah faham," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar