Peringati HKN ke-59, Dinkes dan PMI Inhil Laksanakan Aksi Donor Darah

Aksi Donor Darah Dinkes dan PMI Inhil

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil melaksanakan aksi donor darah Aksi Bergizi Minum Sebutir Tablet Tambah Darah (TTD), Kamis (30/11/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang disejalankan Dengan peringatan Hari Guru dan Korpri. 

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri menjelaskan bahwa selain sebagai bukti bakti sosial, donor darah juga berdampak baik untuk kesehatan. 

"Donor darah ini selain sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk sesama, donor darah juga berdampak baik untuk kesehatan, baik untuk penerima maupun untuk pendonor," jelasnya. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Inhil, Drs. Afrizal mengatakan donor darah merupakan kegiatan positif. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Inhil menumbuhkan kesadaran secara sukarela untuk memberikan dan mendonorkan darah kepada yang membutuhkan. 

"Selanjutnya kegiatan donor darah ini memiliki tujuan yang sangat baik yakni untuk menjamin ketersediaan darah yang cukup bagi ibu hamil, ibu bersalin dan masyarakat yang membutuhkan darah," imbuhnya. 

Untuk diketahui, dari hasil donor darah yang dilaksanakan panitia berhasil mendapatkan total 69 kantong darah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar