Pemerintah Kabupaten Bersama Dinkes Inhil Gelar Senam Osteoporosis Rangka HKN ke-59

Senam Osteoporosis dalam rangka HKN ke-59 di Kabupaten Inhil, Kamis (30/11/23). (sumber foto: Prokopim inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) bersama Pemerintah Kabupaten Inhil dan Dharma Wanita Persatuan Inhil menggelar senam pencegahan osteoporosis bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang disejalankan dengan peringatan Hari Guru dan Korpri. 

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Gajah Mada Inhil dan turut dihadiri oleh Sekda Drs.Afrizal bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Siti Mariah Afrizal, Asisten, Pimpinan OPD serta Pejabat Eselon, Pengurus PGRI serta Siswa-siswi yang ada di Kota Tembilahan, Kamis (30/11/2023). 

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri menjelaskan kegiatan ini sebagai edukasi pentingnya penguatan tulang, agar rangka tulang kuat. Dikatakannya, semakin banyak diam maka sendi-sendi semakin banyak mengalami permasalahan.

“Di tubuh kita ada sendi-sendi yang perlu banyak bergerak. Maka diadakan senam osteoporosis ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Drs. Afrizal mengatakan, Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan, khususnya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama melalui gaya hidup sehat misalnya dengan senam bersama (senam osteoporosis). 

"Senam bersama ini sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan dan supaya dapat terhindar dari osteoporosis yaitu; suatu kondisi ketika kedapatan tulang berkurang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah. Disamping itu, senam ini juga bermanfaat memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan diantara kita semua," tutupnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar