SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Raih 12 Medali di Kejurnas Pencak Silat Riau Championship 2023

Atlet Pencak Silat SMK Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru pada Kejurnas Pencak Silat Riau Championship 2023 (sumber foto: Siberone.com/Yan)

SIBERONE.COM - SMK Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru terus menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan. Beragam prestasi terus diukir siswa sekolah yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi Pekanbaru itu.

Terbaru, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Riau Championship 2023 Memperebutkan Piala Menpora yang ditaja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berhasil meraih 12 medali.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg MPdI mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Prestasi itu kian mengharumkan nama sekolah dan juga beladiri tapak suci yang menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan sekolah.

"Alhamdulillah, siswa kami kembali berhasil membuktikan kualitasnya untuk mampu bersaing dengan pelajar lain. Apalagi, Kejurnas Pencak Silat ini tidak hanya diikuti pelajar dari Riau saja, tapi juga diikuti pelajar dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi dan daerah lainnya," ujar Paiman, Senin (27/11/2023).

Hebatnya lagi, lanjut Paiman, dari 12 siswa yang dikirim SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru pada ajang Kejurnas Pencak Silat Riau Championship 2023, ke-12 siswa itu mampu meraih medali. Total, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru mampu meraih satu medali emas, sembilan medali perak dan dua medali perunggu.

"12 siswa kami yang berprestasi itu adalah Iqbal meraih medali emas, Ulfi meraih medali perak, Nauval meraih medali perak, Nabila meraih medali perak, Zaini meraih medali perak, Ali meraih medali perunggu, Firman meraih medali perak, Amar meraih medali perak, Ijat meraih medali perak, Zaki meraih medali perunggu, Daffa meraih medali  perak dan Neza meraih medali perak," terangnya.

Paiman mengatakan, sebagai salah satu Sekolah Pusat Keunggulan (PK) di Provinsi Riau, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru terus berupaya mendukung minat dan bakat siswa, salah satunya dari cabang olahraga (cabor) beladiri Pencak Silat. 

"Selamat kepada anak-anakku serta yang telah berhasil membawa prestasi dan medali emas ke sekolah. Ini merupakan prestasi luar biasa. Tak lupa ucapan terima kasih juga kepada tim pelatih, yakni Epmi Dasfi Marza, Sri Devi Jamalianti dan Ridho Dwi Perosa yang telah berusaha keras melatih pada siswa hingga berhasil mengukir prestasi ini," ucap Paiman.

Paiman menegaskan, pihak sekolah selalu mendukung apapun kegiatan siswa yang bertujuan meningkatkan minat dan bakat. Baik itu dibidang akademik maupun non akademik. Apalagi, setiap anak itu memiliki bakat dan minat masing-masing.

"Tugas kami di sekolah memastikan dan mengarahkan anak sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Salah satunya bakat yang dimiliki siswa kami di bidang olahraga ini," terang Paiman.

 

"Kami berharap prestasi yang diraih ini mampu menjadi penyemangat bagi siswa lain untuk mengukir prestasi lain sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Kepada siswa yang berhasil mengukir prestasi, kami minta untuk tidak berpuas diri. Terus gigih lagi dalam berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa akan datang," pesan Paiman.

Sekedar informasi, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2024/2025 untuk gelombanf pertama hingga 31 Desember. Bagi calon siswa yang mendaftar pada periode ini akan mendapatkan potongan uang masuk sebesar Rp1.100.000 hingga Rp4.500.000.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar