Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Guru di SMPN 10 Pekanbaru

Suasana hari guru di SMPN 10 Kota Pekanbaru usai menggelar upacara bendera di halaman sekolah, Senin (27/11/2023). (Sumber foto: Siberone.com/Yan)

SIBERONE.COM - Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-78 yang diperingati 25 November lalu, SMPN 10 Kota Pekanbaru menggelar upacara bendera di halaman sekolah, Senin (27/11/2023). Perayaan HGN Tahun 2023 ini mengusung Tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”.

Suasana haru dan gembira terpancar di wajah pahlawan tanpa tanda jasa yang menggelorakan semangat pantang menyerah untuk terus mendidik peserta didik menjadi generasi emas 2045. Guru di SMPN 10 Pekanbaru bangga karena telah berdedikasi dengan sikap loyalitasnya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Bertuah. 

“Selamat Hari Guru untuk guru-guru SMPN 10 Pekanbaru yang hebat-henat. Semoga bapak dan ibu guru menjadi teladan baik bagi semua siswa-siswi di sekolah serta tetap dan terus mengabdikan diri dan memberikan ilmu demi kebaikan semua dalam rangka melahirkan generasi emas Indonesia,” ujar Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sriutari SPd MSi.

Wijayanti menyampaikan terimakasih kepada para guru atas bakti dan dedikasi untuk terus menjadi suluh bangsa dalam mendidik seluruh siswa di Indonesia, khususnya Kota Pekanbaru agar menjadi generasi yang berkarakter dan berkualitas.

“Pada dasarnya, antara siswa dengan guru adalah hubungan yang paling mulia dan yang paling sering kita jumpai. Untuk itu diantaranya hanya perlu pemahaman yang dimana kedua pihak bisa saling mengerti satu sama lain," terangnya.

Menurut Wijayanti, dengan diselenggarakannya HGN dan HUT ke-78 PGRI, diharapkan bisa mengingatkan siswa akan peran guru serta pengorbanannya yang sangat penting untuk selalu dihargai. Dimana sebagai siswa dituntut untuk menjadi sebuah generasi hebat. Di sisi lain, guru juga dituntut untuk mewujudkan generasi hebat.

"Kedepan diharapkan guru-guru SMPN 10 Pekanbaru semakin semangat mengajar dan mendidik siswa. Terus meningkatkan prosesionalitas dan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang melahirkan generasi-generasi muda hebat harapan bangsa," ucap Wijayanti.

Usai upacara, guna memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional, SMPN 10 Pekanbaru menggelar potong tumpeng dan perlombaan antar guru, seperti Rangking 1, Lomba Tebak Lagu dan perlombaan lainnya untuk lebih memperkuat hubungan sesama guru.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar