REI Property Festival 2023 Catatkan Transaksi Rp73 Miliar

Pelaksanaan penutupan kegiatan REI Property Festival 2023, Ahad (5/11/2203) di Mall SKA Pekanbaru. (sumber foto: Siberone.com/Yan)

SIBERONE.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP melalui Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Mardiansyah SSTP SSTP MAP resmi menutup rangkaian kegiatan REI Property Festival 2023, Ahad (5/11/2203) di Mall SKA Pekanbaru.

Hadir dalam giat itu Ketua DPD REI Riau, Elvi Syofriadi, Wasekjen DPP REI, Amran Tambi, Regional CEO BRI Pekanbaru, Kiky Andrie Devatra, Kepala ATR/BPN Kota Pekanbaru, Doni Syafrial, Direktur PT Sarana Pembangunan Riau, Fuadi Noor serta perwakilan perbankan di Kota Pekanbaru 

Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Mardiansyah SSTP MAP mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengapresiasi atas terselenggaranya REI Property Festival 2023. Pemko Pekanbaru terus mendorong dan mendukung investor bagi pengembang perumahan untuk meningkatkan pembangunan perumahan dengan memberikan kemudahan pelayanan perizinan pembangunan perumahan di Kota Pekanbaru.

"Lewat REI Property Festival 2023, masyarakat dapat memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan harga terjangkau. Sektor properti merupakan salah satu penyumbang PDB di Kota Peknbaru yang cukup besar, mencapai Rp3,4 triliun berdasarkan data BPS pada tahun 2022," ujar Mardiansyah.

Diakui Mardiansyah, kegiatan ini salah satu peran aktif asosiasi pengembang perumahan dalam upaya mengurangi angka backlog (kebutuhan, red) perumahan, membantu peran pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap perumahan.

"Pemko Pekanbaru akan terus mendukung developer perumahan, baik dari segi regulasi, tata ruang hingga kemudahan lainnya. Intinya, bagaimana kita bisa sama-sama memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Riau, Elvi Syofriadi merasa bangga dan senang atas suksesnya penyelenggaraan REI Property Festival 2023. Dimana, DPD REI Riau berhasil menjawab tantangan untuk mengulang sinergi positif dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Riau pada helat REI Property Festival 2021 yang mencatatkan transaksi Rp55 miliar.

"Alhamdulillah, dari target transaksi sebesar Rp65 miliar, kami berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp73 miliar. Dengan total penjualan rumah sebanyak 232 unit rumah subsisi dan 43 rumah komersial," terang Elvi didampimgi Sekretaris DPD REI Riau, Ari Prama Citra dan Bendahara DPD REI Riau, H Yendrizal.

Elvi berharap, kolaborasi bersama antara DPD REI Riau, perbankan serta Pemprov Riau dan Pemko/Pemkab di Riau bisa lebih baik. Sehingga, kesediaan rumah bagi masyarakat bisa terpenuhi.

Di sisi lain, Ketua Pelaksana REI Property Festival 2023, Angga Rahyu mengucapkan terimakasih kepada perusahaan, perbankan, stakeholder dan sponsor yang turut serta mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan REI Propert Festival 2023. 

"Property Festival 2023, Bersama REI Mudah Punya Rumah sukses kita gelar. Target yang ditetapkan pun berhasil kita capai. Masyarakat luas dapat mengetahui secara jelas tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan perumahan dan permukiman di penghujung tahun 2023. DPD REI Riau siap memenuhi kebutuhan rumah masyarakat," kata Anggra sembari mengucapkan terima kasih kepada BRI selaku sponsor utama.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar