Kepala Dinkes Inhil Dampingi Bupati Wardan Hadiri Launching UHC Provinsi Riau

Kepala Dinas Kesehatan (dua dari kiri) saat mendampingi Bupati Inhil (tengah) menghadiri launching UHC Provinsi Riau (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil), Rahmi Indrasuri secara langsung dampingi Bupati Inhil HM Wardan menghadiri launching Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) Provinsi Riau yang diselenggarakan di Balai Pauh Janggi, Pekanbaru Senin, (16/10/2023).

Turut juga mendampingi Bupati Inhil, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Djamilah, Direktur RSUD Saud Pakpahan, BPJS Inhil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil H.M.Wardan meraih penghargaan Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) langsung dari Gubernur Riau, H. Syamsuar serta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas komitmennya mencapai UHC Tahun 2023.

Penghargaan UHC ini diberikan kepada pemerintah daerah dengan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan minimal 95% dari jumlah penduduk, dan Kabupaten Indragiri Hilir mencapai 96,44%.

Bupati Inhil H.M.Wardan saat ditemui awak media mengatakan tentunya hal ini merupakan pencapaian dan kerja keras semua pihak dalam mengupayakan jaminan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

"UHC ini merupakan jawabannya dan saya menghimbau untuk masyarakat segera memanfaatkan Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage ini," ucapnya. 

Kemudian, Dia berharap dengan ini kedepannya kualitas kesehatan di Kabupaten Inhil semakin meningkat. 

"Harapan kita bersama hal ini disejalankan dengan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhil," pungkas Bupati. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar