Kepala Dinkes Inhil Hadiri Rakor Anev Penanganan Karhutla

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Inhil, Devi Natalia saat menghadiri Rakor Anev Penanganan Karhutla di Aula Rekonfu Polres Inhil, Senin (9/10/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil), Rahmi Indrasuri diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Inhil, Devi Natalia  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Inhil. 

Rakor yang ditaja Polres Inhil ini berlangsung di Aula Rekonfu Polres Inhil dengan turut dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, Anggota DPRD Inhil, Asisten I dan II Setdakab Inhil, Unsur Forkopimda, seluruh Camat dan Polsek, Danramil se-Inhil serta seluruh Instansi terkait lainnya, Senin (09/10/2023). 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemda Inhil bersama Forkopimda akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi terkini di lapangan.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. Mencegah hal itu terjadi, ia mengatakan akan terus melakukan patroli," ucapnya. 

Dia juga mengharapkan partisipasi masyarakat agar dapat ikut bekerjasama dengan petugas dalam upaya melakukan pemadaman serta pencegahan karhutla ini.

"Dalam menangani karhutla tentunya banyak tantangan yang di hadapi, tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama sama, untuk itu saya minta melalui seluruh Camat untuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama membantu petugas," harapnya. 

Selanjutnya mengenai penentuan libur sekolah, Bupati Wardan mengatakan masi berkoordinasi dengan pihak Provinsi dan melihat kondisi di daerah.

"Kita terus berkomunikasi dengan pihak Provinsi. Kita siap mengeluarkan surat edaran libur bagi pelajar," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar