Dinkes dan IDI Inhil Laksanakan PKB di Desa Tekolan Puskesmas Batang Tumu

Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkes Inhil dan IDI Inhil melakukan pelayanan Kesehatan di Desa Tekolan, Sabtu (14/10/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERON.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Inhil melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang dilangsungkan di Desa Tekolan wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batang Tumu, Sabtu (14/10/2023). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka peningkatan akses kesehatan daerah terpencil dan sangat terpencil di Kabupaten Inhil. 

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri melalui Sub Koordinator Kesehatan dan Lingkungan Dinkes Inhil, Leni Rosita menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil / sangat terpencil yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan daerah yang tidak mendapat pelayanan kesehatan.

"Pelayanan Kesehatan Bergerak atau PKB ini merupakan pelayanan yang dilakukan oleh Tim PKB dalam rangka meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan sangat terpencil sesuai Peraturan Menteri kesehatan Nomor 90 tahun 2005 tentang penyelenggaraan Kesehatan Kawasan Terpencil," ucap Leni. 

Dia menjelaskan saat ini pihak Dinkes melakukan PKB di Desa Tekolan wilayah kerja Puskesmas Batang Tumu dengan melakukan berbagai pelayanan kesehatan. 

"Pelayanan kesehatan yang kami lakukan di Desa Tekolan itu ada pengobatan penyakit dalam, pengobatan dan pemeriksaan mata, pengobatan syaraf, pemeriksaan kandungan dan anak," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar