Wabup Inhil Ikuti Rakoor Forkopimda Persiapan Jelang Pemilu, Penanganan Karhutla dan Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Pelaksanaan Rakoor Forkopimda secara virtual di ruang Zoom Meeting Diskominfo PS, Tembilahan, Rabu, (18/10/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti mengikuti rapat koordinasi (Rakoor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau secara Virtual di ruang Zoom Meeting Diskominfo PS, Tembilahan, Rabu, (18/10/2023).

H. Syamsuddin Uti turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Drs. Afrizal, beserta jajaran Forkompimda Inhil, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Rakor yang dipimpin Gubernur Riau H. Syamsuar tersebut dalam rangka upaya Pemerintah Daerah persiapan menjelang Pemilu 2024, Rakor ini juga merupakan bagian dari peningkatan upaya penanganan karhutla serta pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di wilayah Provinsi Riau. 

Mengawali arahannya Gubri H. Syamsuar menyampaikan untuk bersama mempersiapkan pemilu agar berjalan aman dan kondusif

 "Persiapan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan segera berlangsung di 2024 agar menjadi perhatian penting kita bersama agar kondusifitas keamanan dan ketentraman harus kita ciptakan dan terjaga di Riau," ujarnya. 

Semetara itu terkait karhutla Gubri juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Riau bersama Satgas Karhutla telah melakukan upaya pro aktif mulai dari antisipasi/pencegahan, penanggulangan dan penindakan yang dilakukan dari awal tahun secara berkesinambungan dengan kerjasama intens oleh instansi terkait. 

Melalui kesempatan ini Pemkab Inhil melalui Sekda melaporkan terkait karhutla di Kabupaten Indragiri Hilir, dimana saat ini di kabupaten Indragiri Hilir terpantau 1 titik api di Dusun Plasma Parit Cahaya Timur Desa Pancur Kecamatan Keritang.

"Kondisi saat ini tim BPPD dan unsur Gabungan TNI, Polri, MPK perusahaan dan Mayarakat berjumlah 54 orang tengah berjibaku dalam upaya pemadaman di lokasi tersebut dengan di bantu Helikopter Water Bombing dari Bpbd Provinsi Riau dan diharapkan pemadaman bisa lebih maximal di lakukan," terang Sekda

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Inhil mengucapkan terimakasih atas Sinergitas semua jajaran baik TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa telah berupaya dan berkerjasama.

"Tentunya atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari semua pihak yang terlibat membantu memadamkan titik panas di Kabupaten Inhil," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar