Terkait Perbaikan Jalan Rusak, Bupati Pekalongan Dialog Langsung dengan Warga Desa Bener

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM saat berdialog dengan warga Desa Bener terkait perbaikan infrastruktur jalan (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

SIBERONE.COM - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, belum lama ini melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek kondisi jalan rusak di Kabupaten Pekalongan. Salah satu lokasi yang menjadi fokus kunjungannya adalah Desa Bener, Kecamatan Wiradesa.

Selain mengecek, Bupati Pekalongan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdialog langsung dengan warga Desa Bener terkait perbaikan infrastruktur jalan. Dialog ini merupakan upaya nyata Bupati Pekalongan untuk mendengar aspirasi langsung masyarakat terkait isu infrastruktur khususnya jalan.

Dalam dialog di Balai Desa Bener itu, Bupati Fadia didampingi oleh suaminya, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu, serta sejumlah pejabat terkait, termasuk Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, kepala OPD terkait. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul. Kehadiran mereka bertujuan membuka ruang diskusi terbuka dan memahami kebutuhan serta aspirasi warga terkait perbaikan jalan yang rusak.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyatakan tujuan kunjungannya adalah untuk memeriksa langsung kondisi jalan yang akan diperbaiki. Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa jalan yang akan dibangun merupakan jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat.

"Hari ini saya bersama rombongan hadir untuk mengecek jalan. Kami ingin memastikan bahwa jalan yang akan kita bangun adalah jalan utama yang memang sering dilalui oleh Masyarakat," ungkap Bupati Fadia.

Lebih lanjut, Ia juga sempat menyinggung terkait jalan rusak yang ada di Desa Bener. Warga Desa Bener pun langsung menyampaikan aspirasi dan masukkan mereka terkait kondisi jalan rusak di wilayah mereka, khususnya ruas jalan Bener - TPI Jambean.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Fadia dihadapan warga dengan tegas langsung memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki ruas jalan Bener-TPI Jambean tersebut. Bahkan, ia juga meminta untuk dikerjakan perbaikannya dalam waktu tujuh hari ke depan.

"Kita akan segera memperbaiki dan mengecor jalan tersebut. Pengerjaannya akan dimulai minggu depan. Saya harap pengerjaan ini dapat memberikan solusi yang nyata untuk masalah jalan rusak yang menjadi keluhan warga," tegas Bupati Fadia, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga.

Kepada warga, Bupati Fadia menekankan bahwa pemerintah kabupaten terus berupaya secara bertahap memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di Kabupaten Pekalongan. Upaya ini adalah bagian dari komitmen Bupati dan Pemerintah Daerah untuk memastikan infrastruktur jalan yang aman dan memadai untuk masyarakat(Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar