Percepat Penurunan Angka Kematian Ibu, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan AMP

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rahmi Indrasuri, S. KM, M. Kl,. memberikan sambutan pada pertemuan Audit Maternal Perinatal, Selasa (19/9/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar pertemuan Audit Maternal Perinatal (AMP) yang dilangsungkan di Aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (19/09/2023). 

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk percepatan penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Kabupaten Inhil. 

Dia menjelaskan bahwa AMP merupakan serangkaian kegiatan penelusuran penyebab kesakitan dan kematian ibu dan anak yang tujuan menentukan sebab dan faktor terkait dalam kesakitan dan kematian ibu dan perinatal, sekaligus menentukan jenis intervensi dan pembinaan yang diperlukan.

"AMP adalah suatu kegiatan yang menelusuri kembali sebab kesakitan dan kematian ibu dan bayi dengan tujuan mencegah kesakitan dan kematian yang akan datang serta dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi," ucap Rahmi. 

Rahmi berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kemampuan Bidan Desa untuk mencari permasalahan tentang angka kematian ibu dan bayi. 

"Pertemuan AMP yang dilakukan ini sebagai sarana mencari Permasalahan tentang menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi dan juga sebagai sarana menambah Ilmu bagi Bidan Desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas," pungkasnya. 

Kegiatan ini diikuti Seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir, Bidan Desa serta Bidan Koordinator.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar