Bupati Inhil Hadiri dan Buka Secara Langsung Perhutgudep ke-45 tahun 2023

Pelaksanaan Pembukaan Perkemahan Hari Ulang Tahun Gugus Depan ke-45 Kabupaten Inhil, jumat (12/10/23). (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MH menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Hari Ulang Tahun Gugus Depan (Perhutgudep) ke-45 Tahun 2023.

Gerakan Pramuka MAN 1 Indragiri Hilir ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Terminal Bandar Laksamana Indragiri Parit 8 Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan Hulu, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir Unsur forkopimda kabupaten Inhil, Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Camat dan Forkopimcam Tembilahan Hulu, Ketua Kwarcab 04.02 gerakan pramuka Inhil, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu dan Ketua Mabigus Gerakan Pramuka MAN 1 Inhil.

kegiatan ini diikuti oleh dua Kabupaten yaitu Kabupaten Indragiri Hilir dan kabupaten Indragiri Hulu yang terdiri dari 15 pangkalan penggalang dan 19 pangkalan penegak, dengan jumlah peserta 331 penggalang dan 458 penegak, serta diisi dengan sejumlah kegiatan yang meliputi giat umum dan persaudaraan, giat bakti, giat peningkatkan wawasan dan giat prestasi. 

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemotongan tumpeng serta pelepasan balon.

Sebagai pembina upacara pembukaan perkemahan ini Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Masdar Mengatakan atas nama pemerintah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya perkemahan dalam rangka HUT Gudep ke-45. 

"Saya tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas diadakannya perkemahan dalam rangka HUT Gudep ke-45, oleh gugus depan 15-009 dan 15-010 gerakan pramuka MAN 1 Indragiri Hilir ini," ucapnya. 

Dia menyebut perkemahan yang mengangkat tema "Nyalakan Semangat Persatuan Bangsa Untuk Generasi Muda Yang Bertaqwa" dan memiliki slogan "Selebrasi (Semangat Lebih Berani Untuk Beraksi" ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi. 

"Kita harap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat terutama untuk menggalang silaturrahmi, soliditas dan persaudaraan gerakan pramuka, serta untuk membina karakter para peserta agar terciptanya generasi yang terampil dan berbudi luhur," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar