Bupati Pekalongan Pastikan Jembatan Kalijambe Diperbaiki

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq saat meninjau kondisi Jembatan Kalijambe pekan lalu (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

SIBERONE.COM – Kabar bahagia disampaikan oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq usai meninjau langsung kondisi Jembatan Kalijambe pekan lalu bersama suami - Ashraf Abu, Sekda dan para Kepala OPD terkait. Fadia memastikan jembatan poros penghubung antara Kecamatan Sragi dan Kecamatan Bojong di perbatasan Desa Kalijambe dan Desa Pantianom tersebut akan segera diperbaiki.
 

Diungkapkan Fadia, Pemkab Pekalongan akan menggelontorkan anggaran 1,3 Milyar untuk perbaikan jembatan yang kondisinya sudah kurang layak dilalui tersebut, serta Pembangunan tebing yang runtuh di sekitar jembatan. Perbaikan rencananya akan dilaksanakan Bulan Oktober 2023. 
 

Menurutnya, selama ini banyak masyarakat setempat yang mengeluhkan kondisi jembatan yang membahayakan jika dilalui karena landasan kayunya sudah keropos. 

Usulan perbaikan jembatan sebelumnya sudah sering disampaikan ke Pemkab Pekalongan oleh Pemerintah Desa setempat, namun lantaran status jembatan adalah milik Pabrik Gula (PG) Sragi, sehingga Pemerintah Daerah tidak dapat berbuat banyak karena secara aturan tidak dapat dibiayai APBD.
 

"Saya bersama Pak Sekda akhirnya mendatangi PG Sragi, langsung saya ketemu dengan Direkturnya dan meminta agar jembatan ini dipinjamkan kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan sehingga akhirnya sesuai aturan kita bisa memperbaiki,” jelas Bupati Fadia.
 

Fadia berharap dengan diperbaikinya jembatan Kalijambe, maka masyarakat khususnya anak – anak sekolah akan lebih mudah dan aman melewati jembatan, para pelaku UMKM juga bisa meningkat penghasilannya.(Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar