Didampingi Dandim 0314/Inhil, Bupati Wardan Resmikan Kantor Koramil Enok

Pengguntingan pita tanda peresmian Kantor Koramil Enok, Jumat (6/10/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan menghadiri acara Peresmian Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Enok yang kegiatannya dipusatkan di lapangan mini soccer Abad 21 pemuda pasar baru Kelurahan Enok, Kecamatan Enok, Jumat (06/10/2023).

Acara diawali dengan Vidio Conference yang dipusatkan di Kabupaten Pelalawan bersama Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Dandrem 031 wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan dan Bupati serta Dandim Se-Provinsi Riau.

Kantor Pos Ramil Kecamatan Enok ini diresmikan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang ditandai dengan pembukaan tirai plang pos Koramil Enok, pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti.

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati S.H., M.Han. mengatakan terbentuknya Pos Koramil Enok dan Pos bantuan Koramil yang ada di wilayah jajaran KODIM 0314/Inhil tentunya tidak terlepas dari kontribusi, kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak.

"Selaku Komandan Kodim 0314/Inhil saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak sehingga seluruh proses perencanaan, persiapan, dan pembangunan pos Koramil Enok dan pos bantuan Koramil yang ada di wilayah jajaran Kodim 0314/Inhil," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengawali sambutannya mengatakan syukur akan di-launching atau diresmikannya Pos Ramil Enok yang berada di Kelurahan Enok Kecamatan Enok ini. Keberadaan Pos Ramil ini tentunya sangat diperlukan terutama untuk menciptakan keamanan, kedamaian dan kondusifitas di wilayah Indragiri Hilir khususnya di Kecamatan Enok.

"Harapan saya ke depan dibangun lagi Koramil dan Pos RAMIL baru mengingat wilayah Kodim 0314/Inhil sangat luas meliputi Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 20 kecamatan, 39 kelurahan dan 197 desa, dan berupa wilayah/daerah daratan dan kepulauan. Pada saat ini di Kabupaten Indragiri Hilir hanya ada 12 Koramil, sehingga ada 8 Koramil yang membawahi 2 kecamatan dan 1 Babinsa membawahi 2 atau 3 desa binaan," kata Bupati Inhil. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar