Dibuka Langsung Oleh Kades Juber, Pemdes Sialang Panjang Gelar RKP Desa Tahun 2024

Musyawarah RKP Desa Sialang Panjang Tahun 2024, Selasa (3/10/23). (sumber foto: Dok. Desa Sialang Panjang)

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2024.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Tembilahan Hulu, Kaharuddin yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Denny Sastriyanto, S.Sos dan rombongan, Ketua Program / Leader DMIJ Plus terintegrasi Kabupaten Inhil.

Pendamping P3MD dan DMIJ Plus Terintegrasi Kecamatan Tembilahan Hulu, Ketua BPD, LPM, dan dan PKK beserta anggota, Kepala Pustu Desa Sialang Panjang, Ketua RW dan RT atau yang mewakili, Ketua MPA dan Pemuda Desa Sialang Panjang.

Penetapan RKP Desa tahun anggaran 2024, ini di Buka langsung oleh Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber dan musyawarahnya dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Sialang Panjang.

"Penetapan RKP Desa ini kita mengacu pada peraturan prioritaskan pemerintah, kementerian, Gubernur dan Bupati Inhil 

serta prioritas usulan Desa dari tahun sebelumnya," katanya, Selasa (03/10/23).

Juber sapaan akrabnya juga menyampaikan, adanya dana tambahan untuk tahun anggaran 2023 ini, dari pemerintah Pusat senilai Rp 139.000.000,- yang sebagaimana diprioritaskan untuk kegiatan-kegiatan di desa dan antisipasi kerawanan pangan dan untuk biaya darurat/mendesak skala Desa.

Sementara itu, Camat Tembilahan Hulu Kaharuddin melalui Sekretaris Kecamatan Tembilahan Hulu, mengingatkan kepada Pemdes bahwa untuk penyusunan RKP Desa tetaplah mengacu pada peraturan yang berlaku.

"Agar penyusunan RKP Desa tetap mengacu pada peraturan yang berlaku dan kelengkapan legalitas dokumen jangan ada yang tertinggal," sebutnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar