Bupati Inhil Secara Resmi Buka Lomba Tarik Tambang Tajaan Kodim 0314/Inhil Rangka HUT TNI ke-78

Pembukaan lomba tarik tambang Kodim 0314/Inhil dalam rangka HUT TNI ke-78, Senin (2/10/23). (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78, Kodim 0314/ Inhil menggelar lomba tarik tambang yang dilaksanakan di Stadion Beringin, Tembilahan, senin (02/10/2023) sore.

Lomba tarik tambang ini dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Junaidi Ismail dan turut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Inhil, unsur Forkopimda, para peserta lomba dan penonton yang memadati stadion beringin.

Perlombaan yang diikuti 30 team ini merupakan perlombaan tarik tambang terbesar yang pernah ada di Kabupaten Indragiri Hilir, karena biasanya perlombaan ini hanya diadakan per RT/RW dan jumlahnya pun masih sekitar 5 sampai 10 orang. Berbeda dengan tarik tambang ini yang pesertanya berjumlah 20 orang dalam 1 team dan pesertanya juga berasal dari kecamatan-kecamatan yang ada di Inhil.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han mengatakan selain memperingati dan memeriahkan HUT TNI ke-78 kegiatan ini juga ditujukan untuk mempererat tali persatuan. 

"Perlombaan tarik tambang ini dalam rangka HUT TNI ke 78, guna mempererat silahturahmi dengan Forkopimda dan masyarakat Indragiri Hilir serta untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan kepada bangsa dan negara," ujarnya. 

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 2 mengatakan, atas nama pemerintah Indragiri Hilir menyambut baik dan mendukung atas digelamnya lomba tarik tambang ini.

Lomba tarik tambang, lanjut Bupati, merupakan lomba yang memberi banyak manfaat dan positif, tidak hanya dari sisi olahraga saja, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan.

"Melalui kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba tarik tambang ini dengan penuh semangat dan selalu menjaga sportifitas, kekompakan dan kebersamaan," tutup Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar