Kepala Dinkes Inhil Dampingi Bupati Wardan Serahkan Hibah Mobil Ambulance kepada UNRI

Serah terima hibah mobil ambulance dari Pemkab Inhil kepada UNRI, Sabtu (9/9/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil), Rahmi Indrasuri mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan secara langsung Hibah Mobil Ambulance dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kepada Universitas Riau (UNRI), Sabtu (09/09/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Universitas Riau (UNRI) Panam Pekanbaru dihadiri oleh Rektor UNRI Prof.DR.Hj.Sri Indarti, SE.M.Si, Direktur Rumah Sakit UNRI DR.Dr.H.Surya Fajar Fitria Dana,Sp.P (K).FCCP.FICR.MM, Wakil Rektor,Kepala Diskominfo Kabupaten Inhil, Kadis DLHK Inhil, BKAD dan Kabag Prokopim Kabupaten Inhil.

Acara Penandatanganan Serah Terima Hibah 1 Unit Mobil Ambulance Merek Suzuki Type APV BM 7255 G ini diserahkan Bupati inhil H.M.Wardan kepada Rektor UNRI serta dilakukan juga penyerahan secara simbolis kunci mobil ambulance dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan antara Rektor UNRI kepada Direktur Rumah Sakit UNRI.

Dalam pidatonya Rektor UNRI Hj.Sri Indarti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Inhil atas Penyerahan Ambulance ini. 

"Saya tak hanya melihat hal ini dari satu sisi saja artinya UNRI dan Kabupaten di Provinsi Riau memiliki sinergi yang kuat, disamping itu juga kami berharap apa yang dilakukan Kabupaten Inhil hari ini menjadi motivasi bagi Kabupaten lainnya dan Pemerintah Kabulaten Inhil merupakan Kabupaten pertama yang menghibahkan Ambulance ke Rumah sakit UNRI Ini," ungkap Rektor UNRI.

Bupati Inhil menyebut hal ini bermula saat ia menghadiri penandatangan MoU Peningkatan Kapasitas ASN dan saat itu dalam diskusi singkat tercetus bahwa Rumah Sakit UNRI membutuhkan mobil Ambulance. 

"Bermula pada penandatanganan MoU tahun 2021 yang lalu, yakni tentang Peningkatan kapasitas ASN dan putra putri Kabupaten Inhil yang sedang menuntut ilmu di UNRI, Dalam diskusi singkat saya mendengar bahwa Rumah Sakit UNRI membutuhkan Mobil Ambulance dan hal itu menjadi masukkan bagi saya guna merealisasikannya," kata Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati Inhil H.M.Wardan berharap dengan semua ini nantinya akan ada peluang bagi putra dan putri inhil guna meningkatkan pendidikannya bisa tersalurkan melalui UNRI serta bila memungkinkan menjadi prioritas serta mendapat beasiswa. 

"Semoga dengan adanya Hibah ambulance ini bisa bermanfaat bagi Rumah sakit UNRI dalam meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada pasien dan masyarakat dan saya ucapkan terima kasih semoga sinergitas ini terus terjalin sehingga bermanfaat," tutup Bupati. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar