IDI, KOPI TB dan Dinkes Inhil Berkerjasama Laksanakan Obsesi Tingkatkan Kemampuan Profesi

Foto bersama setelah pelaksanaan Obrolan Sehat dan Berisi (Obsesi), Sabtu (09/09/2023). Aula Dinkes Inhil, (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkerjasama dengan Koalisi Organisasi Profesi Indonesia untuk Penanggulangan Tuberkulosis (KOPI TB) Inhil dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil melaksanakan kegiatan Obrolan Sehat dan Berisi (Obsesi), Sabtu (09/09/2023). 

Diskusi pertama yang digelar di Aula Dinkes Inhil ini dengan topik Infeksi Laten Tuberkulosis dan TB Pada Anak dengan Narasumber dr. Fitri Scorpianti Sp,P dan dr. Rahmatsyah Nasution,Sp.A.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Inhil dr. Diana Masjkur, Sp.An. M.Kes, Ketua KOPI TB Indragiri Hilir, dr. Rahmadi Indra, Sp. B, Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM., MKL diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), devi Natalia, S.KM.,MH, Ketua atau perwakilan dari organisasi profesi, senior IDI Inhil , dr. Bustanul, dr.firman,SpTHT,  dan dr.Aleksis,SpP serta Narasumber, dr. Fitri Scorfianti, Sp. P, dah  dr. Rahmatsyah Nasution, Sp.A,. 

Ketua IDI dr.Diana Masjkur, M.Kes, Sp.An-Ti, FCC menyampaikan akan kontinyu dilakukan setiap bulan dengan topik yang berbeda sesuai kebutuhan di lapangan.

"Program OBSESI IDI akan selalu dibuka sebulan sekali dengan topik berbeda sesuai kebutuhan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan sikap profesional agar dapat menjaga Profesinya dengan baik," ujarnya. 

Kegiatan ini ditujukan agar meningkatkan pengetahuan  dan keterampilan, serta mengembangkan sikap profesionalisme dokter agar senantiasa dapat menjalankan profesinya dengan baik.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar