DP2KBP3A Inhil Laksanakan Pembinaan PKK KB Kes di Kecamatan Pelangiran


SIBERONE.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil melaksanakan Pembinaan PKK KB Kes di Kecamatan Pelangiran.

Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin melalui Penata KKB ahli muda Rina Winda Septaria menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi berbagai langkah inovatif, baik administratif maupun implementasi pada kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh desa dalam rangka meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan keluarga berencana serta membiasakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dia berharap hasil pembinaan yang sudah didapat agar dimanfaatkan dengan baik oleh PKK, Petugas KB maupun Petugas Kesehatan dalam mengayomi masyarakat Desa.

"Dari pembinaan ini, diharapkan akan membawa perbaikan kualitas hidup keluarga dan masyarakat kearah yang lebih baik, sehingga terwujud kemandirian keluarga dalam rangka mencapai kesejahteraan," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pelangiran itu diikuti oleh peserta dari kader PKK dan kader kampung KB.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar